Barcelona Sang Juara Bertahan Kehilangan Poin Lagi!

Gila Bola – Barcelona adalah sang juara bertahan Liga Spanyol, tapi mereka baru saja kehilangan poin untuk kesekian kalinya, ketujuh kalinya, setelah menderita hasil imbang di kandang Valencia.

Gol awal babak kedua dari Joao Felix berhasil disamakan oleh Hugo Guillamon menit 70 yang menyebabkan Barca kehilangan dua poin dalam pertandingan pekan ke-17, yang usai Minggu pagi (17/12).

Barcelona kini menempati urutan ketiga, meraih tambahan satu poin, dan melewati Atletico Madrid yang kalah di kandang Athletic Bilbao beberapa jam silam.

Hasil Imbang Barcelona Kelima Kalinya

Hasil seri 1-1 di Estadio de Mestalla tersebut merupakan hasil imbang kelima kalinya musim 2023/24, selain dua kekalahan.

Dengan demikian total sudah 16 poin hilang dari genggaman Xavi Hernandez, yang memberinya tekanan berat di pundaknya.

Sebagai perbandingan, musim kemarin, saat Blaugrana meraih gelar juara, setelah 17 pekan mereka baru kalah satu kali dan imbang dua. Tahu menduduki posisi berapa saat itu? Urutan satu klasemen LaLiga, yang terjadi lebih karena buruknya penampilan Real Madrid.

Kali ini Los Blancos dan Girona tampil jauh lebih kuat dan menempati urutan dua serta tiga klasemen sementara dengan nilai 39 dan 41.

Pasukan Carlo Ancelotti baru imbang tiga kali dan kalah satu. Mirip dengan apa yang dialami oleh Blaugrana musim kemarin.

Sedangkan tim kejutan Girona kalah satu dan imbang dua. Persis sama seperti yang dialami oleh Barcelona musim yang lalu.

Barcelona Tampil dengan Resep Biasa, Tapi Gagal Menang

Barca tampil luar biasa dominan di Mestalla. Tahu gak angka harapan golnya? 3.52! Itu berarti seharusnya tim tamu pulang dengan setidaknya empat gol.

Angka xG sebesar itu didapatkan dengan 65 persen kepemilikan bola serta delapan serangan on target selama 90 menit, yang sangat jauh daripada apa yang dicatatkan tuan rumah.

Los Che selama 90 menit hanya berhasil memiliki 35 persen penguasaan bola, 11 upaya gol dan empat serangan tepat sasaran.

Angka head-to-head di mana Blaugrana unggul empat dari lima pertemuan sebelum ini menjadi tidak ada artinya setelah Joao Felix dan rekan-rekannya ditahan imbang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!