Lumat Atletico Madrid 2-0, Bilbao Kini Incar Posisi Zona Eropa Klasemen Liga Spanyol

Kemenangan telak diraih Athletic Bilbao saat menjamu Atletico Madrid di pekan ke-17 Liga Spanyol, dua gol kemenangan dicetak oleh Gorka Guruzeta dan Nico Williams.

Athletic Bilbao menjamu Atleti di stadion San Memes Barria pada hari Sabtu (16/12/2023) malam, dan berhasil menaklukkan skuad asuhan Diego Simeone dengan skor telak 2-0 lewat gol Gorka Guruzeta di menit ke-51 dan Nico Williams di menit ke-64.

Bilbao melewatkan banyak peluang di babak pertama, namun mereka berhasil bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol.

Meskipun Diego Simeone berusaha memotivasi timnya dengan memasukkan dua pemain pada paruh pertama, ini tidak menghasilkan efek reaktif di lapangan.

Atleti justru harus menahan serangan dari para pemain Athletic Bilbao dan pada akhirnya gagal untuk mencegah Gorka Guruzeta mencetak gol pertama setelah menyambut umpan brilian Ander Herrera.

Babak kedua pun pertandingan berjalan sesuai dengan keinginan Ernesto Valverde sang pelatih tuan rumah, gol Guruzeta memberi motifasi. Dan lini pertahanan merea juga bermain rapih dan disiplin serta punya kemampuan untuk keluar dari bahaya.

Nico Williams menciptakan gol yang luar biasa dan tak terbendung oleh Jan Oblak yang merubah kedudukan menjadi 2-0.

Meskipun gol kedua Bilbao yang dicetak oleh Nico Williams masih menyisakan waktu 25 menit bagi suad Atletico Madrid untuk membalas, hanya Samuel Lino yang membawa ancaman bagi gawang para pemain Athletic.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Unai Simon melakukan penyelamatan gemilang terhadap ancaman dari Marcos Llorente, yang merupakan kesempatan terakhir dan terbesar bagi Atleti mencetak gol balasan.

Ini adalah kegagalan ketiga berturut-turut bagi Atleti untuk bisa mengalahkan Athletic Bilbao. Skuad Simeone tergelincir dalam kunjungannya ke Bilbao dan akan tetap dengan 34 poin, meskipun dengan satu pertandingan lebih sedikit.

Antoine Griezmann dan awan-kawan kini semakin menjauh dari Real Madrid dan Girona. Sementara itu, Athletic Club mengukuhkan posisinya di zona Eropa, berada di peringkat 5 dengan 32 poin, hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid.