Sean Dyche Cukup Puas Meski Timnya Ditahan Imbang Aston Villa Tanpa Gol

Gila BolaSean Dyche mengungkapkan kegembiraannya terhadap hasil imbang 0-0 Everton melawan Aston Villa pada Minggu (14/1) malam WIB dan kembali memberikan pujian terhadap mentalitas tangguh yang ditunjukkan oleh timnya.

Sean Dyche mengakui bahwa pertandingan melawan pasukan Unai Emery, yang memiliki motivasi tinggi untuk menduduki puncak klasemen Liga Inggris, berakhir dengan satu poin penting bagi Everton.

Saat menyambut tim tamu yang duduk di urutan kedua klasemen, The Toffees menunjukkan kelayakan mereka dengan penampilan yang mantap, setara dengan permainan tim lawan.

Kedua belah pihak memiliki gol yang dianulir karena offside dan menciptakan banyak peluang, meski tim tamu yang menunjukkan dominasi yang lebih baik dengan perbandingan 10-16 dalam tembakan dan 2-5 dalam upaya tepat sasaran.

Sebenarnya pasukan Dyche hampir mencetak gol dalam situasi satu lawan satu melalui upaya Dominic Calvert-Lewin, sayangnya upaya itu digagalkan oleh kiper Aston Villa Emi Martinez di babak pertama.

Meski harus puas dengan satu poin di Goodison Park, manajer berusia 52 tahun menyatakan kepuasannya terhadap sebagian besar penampilan timnya dalam hasil imbang tersebut.

Dia menyebut bahwa Aston Villa adalah tim papan atas dan mengakui bahwa pertandingan tersebut merupakan tantangan dalam menghadapi pertandingan tanpa penguasaan bola.

Sean Dyche menyatakan dalam wawancaranya yang kami beritakan dari situs klub, “Kami harus melakukannya, itu sudah terlihat, dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Saya senang dengan aspek permainan itu dan clean sheet.”

Kekalahan Everton yang kedua berturut-turut di laga yang sebelumnya dan yang ketujuh sepanjang musim di Premier League tidak membuat Sean Dyche kehilangan optimisme. Dia menganggap perkembangan mentalitas timnya sebagai hal positif dan menyatakan kebahagiaannya atas kinerja tim yang berbeda pada pertandingan tersebut.

Dyche merinci, “Penting bagi saya untuk berbicara tentang tingkat kinerja secara keseluruhan. Datang ke sini hari ini dan memberikan jenis kinerja yang berbeda sungguh menyenangkan. Ini adalah satu poin lagi di papan dan satu lagi clean sheet, jadi positif lagi.”

Terakhir, meskipun hasil akhir 0-0 setelah peluang emas Dominic Calvert-Lewin terbuang, Sean Dyche yakin bahwa penyerang tersebut akan segera kembali mencetak gol di masa mendatang.

Dia mengatakan bahwa meski Martinez melakukan penyelamatan bagus, Calvert-Lewin terus bekerja keras, dan Dyche optimis bahwa gol akan datang bagi pemain nomor 9 Everton tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!