Ten Hag Minta Manchester United Tingkatkan Kinerja Pertahanan Dari Situasi Bola Mati

Gila BolaErik ten Hag menunjukkan perasaan campur aduk setelah hasil imbang 2-2 antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Old Trafford di laga lanjutan Premier League mereka.

Erik ten Hag menyatakan kepuasannya terhadap penampilan Manchester United pada babak pertama dan gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford, yang menurutnya mulai menunjukkan kecocokan sebagai duet di lini depan.

Meskipun puas dengan penampilan, Erik merasa kecewa karena timnya gagal mengamankan kemenangan. Dia menyoroti perlunya peningkatan dalam cara timnya bertahan dari bola mati, terutama setelah gol penyeimbang oleh Richarlison.

Rodrigo Bentancur mencetak gol beberapa detik setelah jeda untuk mengakhiri pertandingan dengan skor imbang. Ten Hag juga ditanya tentang peran Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kiri dan rencananya untuk jeda musim dingin.

Dalam wawancara dengan MUTV setelah peluit akhir, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Ten Hag menyampaikan beberapa poin positif dan negatif mengenai pertandingan tersebut.

Dia mengungkapkan kekecewaannya karena timnya kebobolan dua gol lembut setelah mencetak dua gol hebat. Meskipun demikian, dia merasa senang dengan semangat tim dan cara mereka bermain sepak bola yang bagus pada tahap-tahap tertentu.

Ten Hag juga memberikan penilaian terhadap pertahanan timnya dari bola mati, menyatakan kekecewaannya karena kebobolan gol setelah tidak bertahan dengan baik dari situasi bola mati.

Taktisi Belanda mengakui bahwa masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan dalam penguasaan bola timnya dan menyebut beberapa keputusan yang kurang tepat di lini tengah.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Tentang pemilihan Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kiri, Ten Hag menjelaskan bahwa ini bukanlah kali pertama, dan situasinya terpaksa karena absennya Luke Shaw yang tidak cukup fit untuk bermain starter di pertandingan.

Bos Belanda menyoroti harapannya untuk melihat perkembangan lebih lanjut antara Rashford dan Hojlund, serta menyebut beberapa pemain yang baru kembali dan membutuhkan waktu untuk pulih.

Dengan melihat ke depan, Ten Hag menyampaikan keyakinannya bahwa Manchester United akan menjadi lebih kuat dengan kembalinya beberapa pemain kunci dari cedera.

Dia juga mengakui perlunya istirahat untuk sebagian pemain yang telah banyak bermain di tahun 2023. Dia berharap untuk berkumpul kembali, menjalani pertandingan demi pertandingan, mendapatkan energi, dan mempertahankan sikap yang benar seperti yang ditunjukkan oleh timnya pada pertandingan tersebut.