Sean Dyche Minta Everton Lupakan Soal Pengurangan Poin, Fokus Untuk Menangi Pertandingan

Gilabola.com Sean Dyche menegaskan bahwa fokus tim Everton tetap sama, meskipun menghadapi kesulitan akibat pengurangan 10 poin yang diberikan kepada klub oleh komisi Liga Inggris kurang dari dua minggu lalu.

Dalam pertandingan terakhir mereka, The Toffees kalah 0-3 di kandang melawan Manchester United pada akhir pekan lalu, mengakhiri empat pertandingan tak terkalahkan mereka.

Sean Dyche, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub, mendesak para pemainnya untuk mengabaikan kebisingan seputar pengurangan poin dan mempertahankan fokus pada tujuan memenangkan pertandingan sepak bola.

Menyikapi fakta terkini, Dyche menyatakan bahwa mereka harus melupakannya dan bergerak maju. Pengurangan 10 poin tersebut saat ini sudah berlalu, dan mereka harus melihat sisanya dan menyelesaikannya.

Sean Dyche menekankan bahwa hal terbesar baginya adalah pengurangan poin tidak mengubah fakta yang ada. Sejak kedatangannya di klub, target tetap sama: memenangkan lebih banyak pertandingan.

Dia telah berbicara dengan para pemain mengenai hal ini dan mereka telah sepakat. Fokus utama tetap pada memenangkan pertandingan, terlepas dari semua pasang surut dan peristiwa yang terjadi.

Sean Dyche menilai bahwa respon positif sudah terlihat dalam pertandingan melawan Manchester United, di mana menurutnya para pemain telah berkembang lebih jauh lagi meski akhirnya kalah.

Pelatih berusia 52 tahun menggarisbawahi pentingnya tetap setia pada apa yang dilakukan di lapangan latihan, membawa itu ke dalam pertandingan mereka, dan memberikan pertunjukan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun hasil terakhir melawan Manchester United kurang menguntungkan, Sean Dyche menyatakan bahwa Everton menunjukkan penampilan yang kuat dan skor akhir tidak menunjukkan performa mereka yang sebenarnya.

Dia menekankan pentingnya memperkuat hal-hal positif dari pertandingan tersebut. Meskipun kalah 0-3, The Toffees mendominasi sebagian besar pertandingan dengan jumlah tembakan yang jauh lebih banyak daripada tim tamu.

Everton memasuki pertandingan melawan Nottingham Forest dengan rekor tandang yang mengesankan, memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.

Sean Dyche berbicara tentang kunci kesuksesan timnya di pertandingan tandang, menyoroti peran staf di lapangan latihan dalam organisasi dan variasi gaya bermain mereka.

Dia juga menyoroti adaptasi para pemain terhadap tantangan, baik di kandang maupun tandang. Dia mengakui adanya hambatan mental dari narasi tentang performa tim, dan telah berbicara secara terbuka kepada media dan para pemain tentang bagaimana mereka memiliki kendali untuk mengubah alur pertandingan, baik di kandang maupun tandang.