Selebrasi Arsenal Dianggap Lebay, Mikel Arteta Ngamuk!

Gila Bola Mikel Arteta tak terima jika Arsenal dibilang melakukan selebrasi berlebihan usai menang atas Bournemouth pekan lalu.

Seperti diketahui, Arsenal menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pada 4 Maret di Emirates Stadium. Di atas kertas, klub sepak bola asal London Utara diunggulkan untuk menang mudah. Namun mereka justriu kesulitan untuk kalahkan The Cherries.

Mulai dari tertinggal sampai imbang 2-2, sementara The Gunners terus berjuang di tambahan waktu. Hasilnya, Reiss Nelson berhasil mencetak gol berawal dari sepak pojok. Usia gol tersebut, pemain yang ada dicadangkan masuk ke lapangan dan staf pelatih juga melakukan selebrasi emosional.

Bahkan William Saliba juga kedapatan menendang tiang bendera sepak pojok. Namun wasit yang tak bertugas tak memberikan teguran ke Arsenal. Hal ini pun bikin Gary Neville gemas dan ia mempertanyakan selebrasi The Gunners yang berlebihan di Liga Inggris. Ia juga menyayangkan Mikel Arteta tak bisa mengendalikan anak asuhnya kontra Bournemouth.

Mikel Arteta Serang Balik Pengkritik

Setelah Arsenal dianggap lebay melakukan selebrasi kemenangan lawan Bournemouth membuat Mikel Arteta geram. Ia langsung memberikan sindiran keras ke Gary Neville.

Dikutip dari Sportsmax, pelatih asal Spanyol mengatakan jika sebuah tim menang dalam sepak bola melakukan selebrasi adalag hal yang wajar. Ia pun bilang jika ta adau mau perayaan yang lebay menyarankan kepada tukang kritik Arsenal untuk ke Gereja.

Dalam pertandingan Liga Inggris tersebut, Arsenal sempat tertinggal dua gol. Bahkan di babak pertama dibuat frustrasi karena sulit membongkar rapatnya pertahanan Bournemouth.

ArsenalĀ 

Pasukan Mikel Arteta melakukan selebrasi yang berlebihan sejatinya normal. Pasalnya, mereka menang dari dalam keadaan tertinggal.

Selain itu, tiga poin juga membuat Arsenal tetap menjaga jarak dengan Manchester City di posisi kedua klasemen Liga Inggris. Artinya, klub sepak bola asal London Utara tetap menjaga asa untuk juara.

Dalan laga kontra Bournemouth, Arsenal juga melepaskan 31 tembakan di mana 9 di antaranya on target. Kemudian unggul penguasaan bola 81 banding 19 persen.

Laga Berikutnya

Meriam London selanjutnya bakal menghadapi Fulham di Craven Cottage, Minggu (12/3) malam WIB. Jika menang, The Gunners akan kembali memiliki jarak lima poin dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris.

Ditanya soal Gabriel Jesus apakah bisa main kontra Fulham, Mikel Arteta masih belum bisa memberikan kepastian. Menurutnya, sang pemain harus benar-benar percaya diri dan siap dulu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!