Sheffield United Ingin Pertahankan Harapan Untuk Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Inggris

Gila BolaPrediksi Sheffield United vs Brighton. Terdorong oleh hasil positif di akhir pekan lalu, Sheffield United akan melanjutkan usaha mencari keajaiban untuk lolos dari degradasi saat menjamu Brighton pada Minggu (18/2) malam WIB di laga lanjutan Liga Inggris.

Di atas kertas, nyaris tidak ada yang mendukung Sheffield United untuk menang dalam pertandingan melawan sesama tim promosi dan kandidat degradasi, Luton Town, di akhir pekan lalu.

Ada tiga alasan, pertama karena performa buruk The Blades, kedua karena laga digelar di kandang The Hatters, dan ketiga karena sang tuan rumah saat itu berada dalam performa bagus dengan tanpa kekalahan di lima laga di semua kompetisi, menang tiga kali.

Namun, itulah sepak bola, kendati Sheffield United hanya memiliki 25 persen penguasaan bola, tapi pasukan Chris Wilder tampil efektif dalam serangan balik dan memanfaatkan peluang mereka, dan akhirnya tim menang dengan skor 1-3.

Memang sih bahwa tiga poin itu belum banyak membantu dengan The Blades masih di dasar klasemen dengan 13 poin, masih tujuh dari Luton di peringkat ke-17, tapi setidaknya ada harapan bahwa mereka bisa berbuat lebih di sisa musim ini.

Brighton, sementara itu, menderita kekalahan 2-1 yang mengecewakan di kandang Tottenham Hotspur, terutama karena asyik menyerang, mereka akhirnya kebobolan gol penentu di masa injury time lewat serangan balik yang diselesaikan Brennan Johnson.

Dengan performa yang buruk dalam beberapa bulan terakhir, pasukan Roberto de Zerbi saat ini duduk di urutan kesembilan klasemen sementara Premier League dan semakin tertinggal dalam perburuan sepak bola Eropa musim depan.

Head to Head Sheffield United vs Brighton

  • 27 Januari 2024, Sheffield United 2-5 Brighton (Piala FA)
  • 12 November 2023, Brighton 1-1 Sheffield United (Premier League)
  • 24 April 2021, Sheffield United 1-0 Brighton (Premier League)
  • 20 Desember 2020, Brighton 1-1 Sheffield United (Premier League)
  • 22 Februari 2020, Sheffield United 1-1 Brighton (Premier League)

Prediksi Sheffield United vs Brighton

Chris Wilder mungkin masih akan tanpa hingga delapan pemain menuju pertandingan ini, sementara Roberto de Zerbi akan tanpa setidaknya lima pemain untuk perjalanan ke Bramall Lane.

Sheffield United meraih kemenangan dan mungkin sangat penting dalam perjalanan tandang mereka ke markas Luton di akhir pekan lalu, yang bisa memberi harapan mereka untuk bisa bertahan di Premier League.

Brighton kalah dari Tottenham Hotspur di akhir pekan lewat gol menit akhir, membuat mereka telah lama tanpa kemenangan kandang dan kalah di dua laga tandang terbaru mereka.

Kedua tim sebelumnya telah bertemu pada Januari di mana Brighton menang 2-5 di Piala FA, dan sementara kami tidak mengharapkan skor serupa, tim tamu diunggulkan menang di sini. Skor : Sheffield United 1-3 Brighton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!