Sir Alex Ferguson Kasih Alarm untuk Klub Top Liga Inggris Soal Aston Villa

Gila Bola – Sir Alex Ferguson memilih Aston Villa sebagai tim yang paling impresif di laga pembuka Liga Inggris 2023/24. Legenda Manchester United menilai mereka paling mengesankan.

Setelah laga pembuka, tim besutan Unai Emery harus puas berada di dasar klasemen Liga Inggris. Hal tersebut setelah Aston Villa menelan kekaahan dengan skor telak 5-1 atas tuan rumah Newcastle United, Sabtu (12/8) malam WIB.

Terlepas dari skor yang telak di St James Park, tetapi Aston Villa telah berhasil mengesankan Sir Alex Ferguson. Namun yang cuma dia sayangkan adalah pasukan Unai Emery cuma berada di sisi yang salah dari hasil pekan pertama Liga Inggris tersebut.

Berhasil Mencuri Perhatian 

Ditanyak tim mana yang paling membuatnya terkesan di pekan pertama Liga Inggros kepada NBC Sports, Sir Alec Ferguson mengatakan secara jujur dia menonton laga Aston Villa melawan Newcastle United. Ia pun tak percaya dengan skornya.

Menurut Sir Alex Ferguson, Aston Villa menampilkan permainan yang fantastis. Ia juga menyebutkan Newcastle United memang sulit dikalahkan jikabermain di kandang dan Eddie Howe telah melakukannya dengan baik.

Tapi ia menilai apa yang diperlihatkan oleh Aston Villa sangat mengejutkan. Sekedar informasi, pasukan Unai Emery kalah dalam penguasaan bola 53 bandung 47 persen. Kemudian kalah juga dalam tembakan on target di mana cuma hasilkan 6, sedangkan Newcastle 13.

Alarm untuk Klub Top 

Dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Sir Alex Ferguson bisa dibilang sebuah alarm. Pasalnya, ia menilai Aston Villa mampu menampilkan permainan yang mengesankan meskipun hasil akhirnya kalah.

Aston Villa memang tak bisa dianggap remeh, karena keberhasilan mereka finis di papan atas Liga Inggris musim lalu bukti mereka siap bersaing di musim 2023/24.

Di sisi lain, Aston Villa sekarang dengan kekuatan yang baru. Unai Emery berhasil mendatangkan Moussa Diaby, Pau Torres, dan Youri Tielemans.

Laga Aston Villa Selanjutnya 

Setelah menelan kekalahan melawan Newcastle United, Aston Villa selanjutnya akan melawan Everton di pekan kedua Liga Inggris. Duel kedua tim akan berlangsung di Villa Park, Minggu (20/8) malam WIB.

Sementara ujian berat Aston Villa akan berada di bulan September. Pasukan Unai Emery akan melawan Liverpool dan Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!