Borussia Dortmund Berlatih Tanpa Tiga Bintangnya Jelang Laga Pembuka Melawan FC Koln

Gila Bola – Borussia Dortmund akan menjamu FC Koln di laga pembuka Bundesliga melawan FC Koln, Sabtu (19/8) malam. Namun, skuad Edin Terzic tanpa tiga pemain dalam latihan jelang pertandingan itu.

Ketiga pemain Borussia Dortmund; Niklas Süle, Felix Nmecha dan Karim Adeyemi absen dalam latihan yang digelar pada hari Selasa (15/8) waktu setempat. Tentu saja, hal ini sangat mengkhawatirkan.

Niklas Süle – cedera di laga melawan Schott Mainz di ajang DFB Pokal akhir pekan lalu, tak ikuti latihan jelang Borussia Dortmund hadapi Koln.

Lalu Felix Nmecha dan Karim Adeyemi juga absen. Nmecha diberitakan mengalami masalah saat ikuti tur pramusim Die Schwarzgelben di Amerika Serikat, sedangkan Adeyemi menderita ‘masalah otot’.

Diungkapkan BVB Buzz, Sule dan Adeyemi tetap menjadi pemain terkuat andalan starting XI Borussia Dortmund di saat mereka fit, sementara Nmecha juga tunjukkan penampilan kuat saat dimainkan, sehingga absennya ketiga pemain ini akan menjadi catatan penting bagi BVB jelang  bergulirnya musim baru.

Borussia Dortmund Juga Tanpa Tiga Pemain Lain

Selain ketiga pemain tersebut, kapten Dortmund Emre Can juga terpaksa mengakhiri sesi latihan lebih cepat, dengan alasan yang ditutup-tutupi.

Perkiraan awal – tentu saja, berkutat pada masalah cedera atau kejang otot, tapi tak ada informasi yang akurat mengenai kondisi Can sampai saat ini.

Borussia Dortmund juga akan memasuki tahun baru tanpa Gio Reyna dan Julien Duranville yang masih harus jalani proses pemulihan cedera. Terkait hal ini, kedalamaan skuad BVB tentunya akan diuji di awal musim – lebih awal dari perkiraan semula.

Ini Pemain yang Tersedia Saat Borussia Dortmund Menjamu FC Koln

Pertanyaannya kemudian adalah, siapa yang akan bermain di posisi para pemain itu di laga melawan Koln akhir pekan ini?

Di lini pertahanan, jika segalanya tetap seperti apa adanya, maka Nico Schlotterbeck dan Mats Hummels akan kembali bermitra di jantung pertahanan Die Borussen. Sementara Ramy Bensebaini dan Julian Ryerson akan mengisi posisi fullback.

Lini tengah Dortmund kemungkinan besar akan diisi Emre Can (kecuali ada informasi lain mengenai kondisinya), Marcel Sabitzer dan Marco Reus. Jika Adeyemi tetap menepi, tampaknya cukup realistis jika Terzic mainkan Brandt bergeser melebar dan Malen berada di sisi yang berseberangan, serta Haller yang akan menjadi ujung tombak penyerangan.

Lalu, Gregor Kobel akan tetap diandalkan sebagai penjaga gawang, karena kiper yang satu itu tampak fit dan siap bermain, walau sebelumnya mengalami cedera.

Borussia Dortmund Butuh Pemain Baru

Masalah cedera yang dialami Dortmund – seperti sudah disebutkan sebelumnya, akan menjadi ujian bagi kedalaman skuad BVB.

Namun, bahkan dalam hipotesis terkait potensi starting XI, tampak jelas bahwa Dortmund butuh pemain tambahan sehigga klub punya jaminann untuk bersaing.

Seorang bek tengah baru, bek kanan dan tambahan penyerang yang fleksibel bisa sangat membantu Terzic. Dortmund sejauh ini hanya gencar dikaitkan dengan bek tengah, di mana pemain internasional Jerman Armel Bella-Kotchap disebut-sebut menjadi target mereka dalam beberapa hari terakhir ini.

Kategori: Sepakbola, Liga Jerman
Topik: Borussia Dortmund, FC Koln