Neymar Ungkap Alasan Utama Mengapa Mau Gabung ke Al-Hilal

Gila BolaNeymar baru saja menuntaskan transfer ke klub Al-Hilal. Kepindahannya ke klub Arab Saudi mengakhiri kariernya di Eropa.

Pemain sepak bola asal Brasil didatangkan Al-Hilal dari PSG di bursa transfer musim panas 2023. Al-Hilal menebus Neymar sebesar 90 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun. Ia juga mendapatkan kontrak dua tahun.

Tergodanya Neymar pindah bermain di Liga Arab Saudi banyak yang menilai karena mendapatkan gaji fantastis. Selama berada di Al-Hilal sang pemain dikabarkan akan menerima bayaran sebesar 160 juta euro atau setara Rp 2,6 triliun.

Pendapatan lainnya bisa bertambah jika Neymar membawa Al-Hilal meraih kemenangan. Perginya eks Barcelona dari Eropa memang disayangkan oleh berbagai kalangan. Pasalnya, usia sang penyerang baru 31 tahun dan masih bisa meraih trofi bergengsi di Eropa. Namun, ia mau pindah ke Liga Arab Saudi karena ingin menulis sejarah baru.

Penjelasan dari Neymar 

Selepas gabung dengan Al-Hilal dikutip dari tribalfootball, Neymar mengatakan bahwa dirinya telah mencapai banyak haldi Eropa dan menikmati masa-masa spesial. Tapi ia tegaskan ingin menjadi pemain global. Artinya, bisa main di mana saja dan menguji dirinya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru.

Lebih lanjut, Neymar menuturkan ingin menulis sejarah olahraga baru dan ia menilai Liga Arab Saudi punya energi dan pemain berkualitas yang luar biasa saat ini.

Alasan lainnya karena banyak mendapatkan informasi banyak pesepak bola asal Brasil juga bermain di Arab. Oleh karena itu, ia ingin ikuti kompatriotnya yang lebih dulu bergabung.

Al-Hilal Tim Besar 

Kemudian Neymar juga menjelskan bahwa Al-Hilal adalah klub raksasa di mana dengan punya fans yang fantastis dan merupakan yang terbaik di Asia. Oleh karena itu, ia merasa bergabung ke Al-Hilal adalah sebuah keputusan yang tepat.

Neymar juga tegaskan suka dengan kemenangan dan sukamencetak gol. Dengan demikian, eks bintang PSG bertekad untuk terus melakukannya di Liga Arab Saudi dan dengan Al-Hilal.

Sekerdar informasi, bukan gaji selangit saja yang bakal diterima oleh Neymar. Dari berita yang beredarm sang penyerang juga akan mendapatkan fasilitas mewah berupa jet pribadi dan tempat tinggal yang wah.

Liga Arab Saudi Dihuni Pemain Top Dunia

Neymar bukanlah pemain bintang petama yang mendarat di Liga Arab Saudi. Awalnya, dilakukan oleh Cristiano Ronaldo. Kemudian disusul oleh Karim Benzema.

Alhasil, nama-nama seperti N’Golo Kante, Roberto Firmino, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Jordan Henderson hingga Sadio Mane ikut bergabung ke Liga Arab Saudi. Tapi yang kurang adalah belum ada pelatih top dunia yang mau menangani klub Arab. Tercatat cuma ada nama besar Steven Gerrard, yang kini memoles Al-Ettifaq.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!