Statistik Ini Buktikan Betapa Nggak Bergunanya Kinerja Para Penyerang Manchester United!

Gila Bola – Nggak cuma pertahanan yang bobrok dengan mudah kebobolan, barisan penyerang Manchester United juga nggak kalah buruknya dengan statistik berikut ini membuktikan betapa buruknya kinerja serangan mereka.

The Red Devils baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Manchester City dalam derby pada akhir pekan di laga lanjutan Premier League, dengan mereka bahkan hanya mampu melepaskan tujuh tembakan sepanjang laga, berbanding 21 untuk tim tamu.

Kekalahan derby itu berarti Manchester United sudah kalah tujuh kali di semua kompetisi di musim ini, lima di antaranya di Premier League dari hanya 10 pertandingan, sementara dua lainnya di fase grup Liga Champions.

Bobroknya kinerja tim Erik ten Hag ini secara keseluruhan akibat buruknya kinerja hampir semua lini di skuad mereka, dan salah satu yang patut mendapatkan sorotan adalah kinerja serangan mereka.

Hingga 10 pertandingan yang sudah digelar, Manchester United baru mencetak 11 gol! Mereka bahkan tim dengan produktivitas terburuk dari 12 besar klasemen, dengan hanya tim peringkat ke-13 hingga ke-20 yang lebih buruk dari mereka.

Barisan penyerang benar-benar bertanggung jawab atas buruknya produktivitas Manchester United di depan gawang. Top skor musim lalu, Marcus Rashford, baru mencetak satu gol dan satu assist dalam 761 menit penampilan.

Rasmus Hojlund, yang dibeli mahal-mahal dari Atalanta, malah masih nol gol dan nol assist setelah 420 menit penampilannya di Premier League saat dia terus menantikan gol pertamanya di Liga Inggris.

Antony, yang baru-baru ini sempat absen karena masalah tuduhan kekerasan, benar-benar tak layak jadi starter reguler di sisi sayap kanan dengan dia masih tanpa gol dan assist dalam 403 menit penampilannya.

Alejandro Garnacho, yang kerap diandalkan sebagai supersub, belum mampu menunjukkan kontribusi yang diharapkan, dengan masih nol gol dan nol assist atas namanya setelah 227 menit penampilan.

Anthony Martial, yang harus puas dengan peran sekunder di musim ini, juga belum mencetak satu pun gol dan assist dalam 217 menit penampilannya di Premier League untuk Manchester United.

Jadon Sancho, yang saat ini sedang dibekukan karena memberontak pada manajer Erik ten Hag, baru memainkan 76 menit penampilan untuk Manchester United dan masih tanpa gol dan assist.

Lihat statistiknya berikut ini :

Kalau menurut Rio Ferdinand, ini karena Erik ten Hag belum mampu memaksimalkan kualitas para pemainnya sesuai dengan kemampuan mereka, selain memang beberapa pemain yang tidak paham dengan tugasnya.

Seperti saat dia menyoroti kurangnya Marcus Rashford dan Antony dalam menyediakan umpan silang untuk Rasmus Hojlund, yang sebenarnya punya naluri striker yang bagus, cuma kurang pasokan bola saja.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!