Steven Gerrard Puji Hasil Kerja Mikel Arteta Karena Sukses Bawa Arsenal ke Puncak

Steven Gerrard sadar bahwa Premier League adalah liga yang sangat menuntut saat dia berharap bisa segera melewati masa-masa sulit di Aston Villa.

Bos Aston Villa Steven Gerrard memuji rekan seprofesinya Mikel Arteta dan Ralph Hasenhuttl atas hasil kerja mereka yang mampu keluar dari masa-masa sulit dan kemudian membawa Arsenal dan Southampton ke arah yang lebih baik, seperti diberitakan via Sky Sports.

Peramu taktik berusia 42 tahun berada dalam tekanan di Villa Park setelah hasil yang mengecewakan di awal musim di mana timnya kalah empat kali dari enam pertandingan dan tiga di antaranya adalah kekalahan beruntun sebelum diakhiri dengan hasil imbang 1-1 melawan Manchester City.

Bagaimanapun, Steven Gerrard menyadari bahwa bekerja di Premier League yang sangat menuntut pasti ada tekanan yang berbeda, namun dia tidak berniat untuk menyerah saat dia melihat dari rekan seprofesinya yang berhasil melewati masa-masa sulit mereka untuk sekarang berada di jalan yang lebih baik.

Contohnya adalah Mikel Arteta yang sekarang terbukti berhasil membawa Arsenal berada di puncak klasemen sementara Premier League setelah dia sempat menjalani periode sulit di awal karirnya di Stadion Emirates, apalagi itu merupakan pekerjaan manajer profesional pertamanya setelah sebelumnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola.

Steven Gerrard mengatakan kepada¬†Sky Sports,¬†“Ini adalah liga yang paling menuntut di dunia. Itu sama ketika saya masih bermain. Banyak manajer yang telah menunjukkan bahwa kadang-kadang Anda harus mengalami masa-masa sulit, kemunduran, dan menunjukkan bahwa Anda dapat mengatasinya. Tunjukkan bahwa Anda bisa melewatinya, membangunnya.”

“Anda harus bersabar dan mencoba untuk sampai ke tahap di mana proses pembangunan berlanjut. Ada banyak contohnya, Ralph (Hasenhuttl) adalah salah satunya. Anda juga sekarang melihat Mikel Arteta, yang jelas terbang tinggi di puncak klasemen Premier League bersama Arsenal. Saya yakin jika Anda berbicara dengannya, itu bukan tentang masa-masa indah dan fantastis dan menikmati semuanya.”

Kategori: Liga Inggris
Topik: Aston Villa, Mikel Arteta, Steven Gerrard
SelanjutnyaCalon Kuat Pemenang Ballon d’Or 2023, Bintang Man City Teratas, Messi Masuk, Ronaldo Buncit Lagi!
Hadi Bashori adalah seorang jurnalis olahraga yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun, berpengalaman menulis di berbagai media cetak nasional dan regional, selain menjadi jurnalis tetap di Gilabola. Memiliki minat yang besar dalam dunia sepak bola, dan selalu bersemangat dalam menulis berita-berita olahraga yang aktual dan menarik. Karyanya selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga di Indonesia. Dengan pengalaman dan keahliannya dalam mengajar dan menulis sebagai dosen dan jurnalis, Hadi Bashori merupakan sosok yang inspiratif dan berpengaruh bagi banyak orang. Kecintaannya pada sepak bola juga memperkaya perspektifnya dalam melihat dan menulis tentang dunia olahraga.