Sudah Habis 4 Trilyun, Mikel Arteta Masih Ingin Kontrak Bintang Produktif Ajax Ini

Gila Bola – Manajer Mikel Arteta rupanya masih belum puas setelah menghabiskan anggaran transfer sekitar Rp 4 Trilyun hanya untuk tiga pemain baru dengan dia sekarang meminta Arsenal mengincar gelandang Ajax, Mohammed Kudus.

The Gunners telah luar biasa dalam pengeluaran mereka di jendela transfer musim panas saat mereka ingin membangun skuad lebih lanjut usai hampir memenangkan gelar Premier League musim lalu.

Kai Havertz telah menjadi rekrutan pertama bagi Arsenal usai gelandang serang internasional Jerman itu ditebus dari rival London Chelsea dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,27 Trilyun.

Raksasa London Utara kemudian menyelesaikan kesepakatan untuk bek serbaguna Belanda, Jurrien Timber, dari Ajax Amsterdam dalam total transfer yang bisa mencapai Rp 760 Milyar.

Selanjutnya adalah pembelian terbesar Arsenal musim panas ini yang memecahkan rekor transfer Premier League untuk pemain Inggris usai menebus Declan Rice dari West Ham senilai Rp 2,06 Trilyun.

Total pengeluaran transfer The Gunners di musim panas ini sudah sekitar 200 Juta Pounds, atau sekitar Rp 4 Trilyun, hanya untuk membeli tiga pemain, namun manajer Mikel Arteta masih belum puas.

Menurut berita yang dilansir dari Daily Mail, sekarang bos Spanyol itu mengincar kesepakatan transfer untuk mengontrak bintang Ajax Amsterdam senilai Rp 784 Milyar, Mohammed Kudus.

Hanya saja setelah pengelauran besar-besaran sebelumnya senilai Rp 4 Trilyun untuk membeli tiga pemain baru, Arsenal harus menjual pemain lebih dulu sebelum bisa mengontrak pemain baru.

Menurut laporan, direktur olahraga Edu sekarang sedang fokus pada pekerjaan untuk bisa menjual Kieran Tierney, Cedric Soares, Nicolas Pepe, Albert Lokonga, Nuno Tavares dan Rob Holding yang tak masuk dalam rencana klub.

Sebenarnya masih ada Thomas Partey yang juga telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates, dengan Juventus di antara klub yang disebut-sebut tertarik pada jasanya.

Mohammed Kudus tidak mengejutkan jika menarik minat transfer dari Mikel Arteta setelah penampilannya yang mengesankan untuk Ajax Amsterdam sejak kedatangannya dari Nordsjaelland pada 2020 lalu.

Selama waktunya di klub, dia berhasil mencetak 23 gol dan mengemas 11 assist dalam 84 penampilan di semua kompetisi, sementara dia merupakan pemain yang serbaguna karena dapat dimainkan di berbagai peran dalam serangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!