Supaya Liverpool Bisa Kalahkan Manchester City, Begini Masukan dari Jamie Carragher!

Saran Jamie Carragher ke Liverpool untuk libas Manchester City adalah hentikan Kevin de Bruyne bukan Erling Haaland.

Jamie Carragher tak mau Liverpool kembali kalah di Liga Inggris. Dia menyarankan mantan klubnya fokus mematikan pergerakan Kevin de Bruyne bukan Erling Haaland.

Liverpool akan bertemu Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (16/10) malam WIB. Duel kedua tim akan tersaji di Anfield.

Menyambut laga ini, kondisi Liverpool sebenarnya kurang bagus. Pasalnya, di pertandingan sebelumnya kalah 3-2 lawan Arsenal di Emirate Stadium. Akibatnya, posisi mereka terus melorot ke-11 dengan mengemas 10 poin. Situasi semakin buruk karena sejumlah pemain Jurgen Klopp mengalami cedera.

Sehingga dipastikan klub sepak bola asal Merseyside menghadapi Manchester City bakal tampil pincang. Jelas absennya pemain yang diandalkan seperti Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, dan Luis Diaz jadi berita buruk untuk Klopp.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berbeda dengan Manchester City. Persiapan pasukan Pep Guardiola terbilang lebih oke. Selain menang 4-0 atas Southampton para pemain kunci mereka seperti Erling Haaland hingga Kevin de Bruyne lagi tampil impresif. Khususnya nama pertama, baru bergabung di musim panas 2022 sejauh ini sudah mengemas 15 gol di Liga Inggris.

Liverpool pasti akan memberikan pengawalan khusus untuk Erling Haaland saat menghadapi Manchester City. Namun, Jamie Carragher menjelang pertandingan nilai salah besar jika The Reds fokus ke mesin gol asal Norwegia. Dia menilai yang harus dimatikan pergerakannya adalah Kevin de Bruyne dan dia pun berikan alasannya.

Bicara di podcast Essential Football Sky Sports, Jamie Carragher mengatakan kunci kalahkan Manchester City adalah Liverpool perlu fokus ke Kevin de Bruyne bukan Erling Haaland.

Mengapa dia bisa bilang begitu. Sebab, jika The Reds bisa mematikan pergerakan De Bruyne, pasukan Jurgen Klopp sudah memastikan juga menghambat pergerakan Haaland 50 persen. Jamie Carragher menyatakan Haaland sudah klik dengan pesepak bola asal Belgia.

Oleh sebab itu, Carragher menyarankan ke Liverpool yang harus dimatikan pergerakannya De Bruyne bukan Haaland di laga big match Liga Inggris.

Sebagai informasi, Manchester City juga lini belakangnya sedikit masalah. Pasalnya, Kyle Walker dan John Stones dibekap cedera.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaJoan Laporta Bisikin Fans Jelang El Clasico Real Madrid vs Barcelona
SelanjutnyaReaksi Gennaro Gattuso Usai Nico Gonzalez Mau Ditarik Barcelona