Tandang ke London Utara, Sheffield United Sesumbar Gilas Tuan Rumah

Gila Bola – Pelatih Sheffield United, Paul Heckingbottom telah mewanti-wanti Tottenham Hotspur. Ia tegaskan timnya siap menodai tren positif Spurs.

Sheffield United akan melawan Tottenham Hotspur di pekan kelima Liga Inggris 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di markas Spurs, Sabtu (16/9) malam WIB.

Tottenham Hotspur sejauh ini telah menunjukkan performa yang oke di Liga Inggris. Bagaimana tidak, dalam empat pertandingan belum menyentuh kekalahan.

Hasilnya, Spurs menempati peringkat kedua klasemen dan memiliki perbedaan dua poin  dengan Manchester City di peringkat pertama. Meski Sheffield United tak diunggulkan dalam laga ini, Paul Heckingbottom bersama anak asuhnya siap mengecewakan klub sepak bola asal London Utara.

Sheffield United Diminta Tak Takut 

Menjelang pertandingan, Paul Heckingbottom pertama mendorong agar pemain Sheffield United tidak takut menghadapi Tottenham Hotspur. Ia ingin anak asuhnya harus bisa mencobanya dalam laga ini.

Paul Heckingbottom juga sadar Tottenham Hotspur diunggulkan di pekan kelima Liga Inggris. Tapi ia tegaskan dengan timnya bertekad meraih kemenangan di laga tandang.

Selain itu, Paul Heckingbottom ingatkan pemain Sheffield United agar tidak berharap Spurs bermain jelek. Menurutnya, The Blades harus bisa tampil berani. Ia meyakini akan ada hasil positif andai dilakukan anak asuhnya.

Wajar Ingin Menang

The Blades wajar bertekad menang di kandang Tottenham Hotspur pada pekan kelima Liga Inggris. Pasalnya, Sheffield United sejauh ini belum merasakan kemenangan dalam empat laga beruntun.

Klub promosi tersebut cuma bisa memetik satu poin saat menghadapi Everton sebelum jeda internasional. Akibatnya, masih berada di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris.

Namun sesumbarnya Paul Heckingbottom bisa mengecewakan Tottenham Hotspur sangat normal. Pasalnya, Sheffield United bisa memetik poin di kandang Everton.

Pertemuan Kedua Tim 

Dalam lima pertemuan kedua tim di semua kompetisi cukup berimbang. Rinciannya, dua tim sama-sama meraih dua kemenangan. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir di Piala FA pada bulan Maret 2023, Sheffield United berhasil menang dengan skot tipis 1-0. Menarik dinantikan apakah akan kejutan dari The Blades atau tidak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!