Barcelona Ramaikan Perburuan Transfer Wonderkid Athletic Bilbao Incaran Liverpool

Gila Bola – Barcelona ramaikan perburuan transfer wonderkid Athletic Bilbao yang saat ini juga tengah diincar Liverpool dan Aston Villa, Nico Williams.

Pemain muda berusia 21 tahun itu tampaknya akan memicu perang transfer di musim panas 2024, karena terus meningkatnya minat banyak klub besar pada winger muda tersebut dalam waktu singkat.

Kontrak Nico Williams di klub Basque itu sedianya akan berakhir di penghujung musim ini, sehingga ia akan tersedia untuk direkrut secara cuma-cuma. Hal inilah yang disukai Barcelona.

Tim Catalan itu akan lanjutkan strategi mereka merekrut para pemain yang berstatus bebas agen musim panas tahun depan, dan memandang Williams sebagai target yang layak. Barcelona pun sudah lakukan kontrak dengan agennya.

Liverpool dan Aston Villa juga Memburu Incaran Barcelona Itu

Namun, Barcelona bukan satu-satunya klub yang ingin datangkan Williams, karena ada dua klub Inggris – Liverpool dan Aston Villa, yang juga tertarik merekrutnya.

Diungkapkan AS, kedua klub Liga Premier itu terus memantau bintang 21 tahun tersebut, karena mereka juga sama-sama ingin mendatangkannya dengan kesepakatan Bosman tahun depan.

Williams berhasil mengukir reputasinya lewat penampilan yang membuatnya sukses menerobos ke skuad utama Athletic Bilbao.

Willliams dikenal sebagai winger yang cepat dengan kemampuan menggiring yang bagus dan ini diikuti dengan kemampuannya dalam lakukan penyelesaian akhir yang terus meningkat. Semua penampilan gemilangnya terlihat saat ia membela Timnas Spanyol menang atas Georgia dan Siprus di jeda internasional bulan ini.

Setelah sukses mencatatkan empat assist untuk klubnya di La Liga, permainan Williams terus meningkat dan ia mencetak satu gol serta tiga assist dalam tiga pertandingan yang dilakoni La Roja.

Permainan Williams yang berbahaya di sisi sayap dan persahabatannya dengan beberapa pemain muda Barcelona – seperti Lamine Yamal dan Alejandro Balde, telah menjadi alasan mengapa Blaugrana ingin mendatangkannya.

Athletic Bilbao Mencoba Perbarui Kontraknya

Namun, diungkapkan Barca Universal, segalanya tak akan mudah bagi Barca karena Liverpool dan Aston Villa juga tengah membujuk Williams untuk bergabung, sementara Bilbao pun tengah bekerja keras memperpanjang kontraknya.

Bilbao tak ingin kehilangan salah satu aset paling berharga mereka, dan karena itulah, mereka menegosiasikan kesepakatan baru dengan pemain 21 tahun tersebut.

Athletic Bilbao lakukan langkah demi langkah untuk mengikatnya dengan kontrak baru, di mana klub itu berencana tawarkan perpanjangan kontrak yang tak terlalu lama dan tak menaikkan klausul pelepasannya yang senilai 50 juta Euro dengan jumlah besar.

Jika Williams teken perpanjangan kontrak di Bilbao, Barcelona kemungkinan akan sulit datangkan Williams mengingat situasi keuangan mereka saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!