Usai Jeda Internasional, Ujian Berat PSG Menanti

Gila Bola – FIFA Matchday telah berakhir dan PSG tim di lima liga top Eropa yang memiliki ujian berat. Raksasa Liga Perancis akan menghadapi laga yang tak mudah.

PSG sebelum jeda internasional akhirnya meraih dua kemenangan beruntun di Liga Perancis. Tapi selanjutnya mereka akan menghadapi pertandingan yang terbilang sulit. Pasalnya, sudah ditunggu oleh Nice di pekan kelima Ligue 1 2023/24.

Duel kedua tim berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (16/9) dini hari WIB. Laga ini sendiri sebagai tes untuk pasukan Luis Enrique. Pasalnya, setelah itu akan memulai Grup F Liga Champions kontra Borussia Dortmund pada hari Rabu (20/9) dini hari WIB.

Kemudian di Liga Perancis melakoni Marseille, yang performanya juga sedang oke di Ligue 1. Meski memiliki pertandingan yang berat, tetapi Luis Enrique lebih ingin konsentrasi ke setiap pertandingan bukan sekaligus.

Bagaimana Tanggapan Luis Enrique?

Dalam konferensi persnya, Luis Enrique mengatakan iai ingin fokus ke satu pertandingan dan berikutnya adalah Nice. Oleh karena itu, ia tegaskan PSG tidak ingin pikirkan siapa lawan berikutnya.

Nice sendiri bukan lawan gampang dikalahkan. Buktinya, dalam empat pertandingan terakhr belum kalah. Sehingga akan menjadi tantangan bagi para pemain PSG saat menjamu Jean Clair Todibo dan kolega.

PSG sekarang ada di posisi kedua klasemen Liga Perancis. Pasukan Luis Enrique juga memiliki perbedaan dua poin dengan AS Monaco, yang sementara berada di peringkat pertama.

Nggak Perlu Khawatir

Dengan lawan-lawan yang dihadapi cukup sulit, PSG tentu saja membutuhkan pemain yang dalam kondisi fit di laga penting ini. Namun Luis Enrique tidak khawatir dengan pertandingan berat Les Parisiens.

Lebih lanjut, Luis Enrique menyebutkan jika PSG adalah tim yang terbiasa menjalani pekan-pekan dengan tiga pertandingan. Ia juga pastikan punya skuad dua atau tiga pemain di setiap posisi.

Sehingga pelatih sepak bola asal Spanyol cukup yakin PSG bisa melewati ujian berat dan bisa berbicara banyak di Liga Perancis maupun Liga Champions..

PSG Tampil PincangĀ 

Klub sepak bola asal Paris juga tak akan bisa diperkuat oleh beberapa pemainnya usai jeda internasional. Fabian Ruiz diragukan tampil usai ada masalah di betisnya dan sedang dalam pemeriksaan.

Sementara Marco Asensio akan absen untuk PSG setidaknya sampai akhir bulan karena mengalami masalah di bagian kakisaat perkuat timnas Spanyol. Sedangkan Kylian Mbappe juga diragukan tampil kontra Nice.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!