West Ham United, Pelan-pelan Kekuatan Baru di Inggris dan Eropa

Gila BolaDavid Moyes telah memperingatkan lawan-lawan West Ham United. Sang pelatih tegaskan The Hammers sekarang siap menghadapi siapapun.

Pada musim 2019/2020, West Ham United nyaris turun kasta dan harus puas mengakhiri di perigkat ke-16 klasemen Liga Inggris. Di musim tersebut juga pergantian pelatih dari Manuel Pellegrini ke Moyes.

Sejak saat itu, West Ham United menyelesaikan kompetisi di papan atas Liga Inggris dan berlaga di pentas Eropa tiga musim beruntun. Menariknya, di musim 2022/23 mereka mampu memenangkan trofi Liga Konferensi Eropa usai kalahkan Fiorentina di laga pamungkas.

Kemenangan itu rupanya membuat pemain West Ham United semakin percaya diri. Buktinya, dalam empat laga beruntun di Liga Inggris 2023/24 tak menyentuh kekalahan. Kini David Moyes sesumbar keberhasilan juarai Liga Konferensi Eropa berikan dampak besar untuk klub sepak bola asal London Timur.

Wanti-wanti David Moyes 

Bicara kepada London Evening Standard, David Moyes mengatakan West Ham memulai awal musim yang fantastis. Ia tak menyangka usai bermain imbang kontra Bournemouth mampu raih tiga kemenangan beruntun.

Menurut David Moyes, semuanya terjadi karena West Ham mampu juarai trofi Liga Konferensi Eropa. Ia menyebutkan timnya sadar sekarang bisa menjadi yang terbaik dan bersaing dengan klub top.

Sekedar informasi, West Ham United sekarang ada diperingkat keempat klasemen Liga Inggris dan mengemas 10 poin. Bukan tak mungkin, musim ini mereka bisa meraih tiket Liga Champions jika tampil konsisten.

Siap Tambah Trofi 

West Ham United telah mengakhiri puasa gelar selama 43 tahun usai memenangkan trofi Liga Konferensi Eropa. Namun David Moyes tegaskan mereka sangat bangga dengan apa yang diraih.

Meski begitu, David Moyes sekarang mendorong agar pemain West Ham United memenangkan gelar lainnya di musim ini.

Menariknya, tren positif West Ham tanpa Declan Rice. Kini mereka juga punya pemain baru yang bisa mengangkat performa tim seperti Mohamed Kudus, Edson Alvarez, dan James Ward-Prowse.

Ujian West Ham United

Setelah mengawali empat pertandingan tanpa kekalahan, West Ham United akan menghadapi ujian sesunguhnya di Liga Inggris. The Hammers akan menjamu Manchester United di London Stadium, Sabtu (16/9) malam WIB.

Jika bisa meraih poin atas Manchester City di hadapan pendukungnya, maka alarm untuk lawan West Ham United lainnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!