Jelang Bayern Munchen Menjamu Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Berharap Joshua Kimmich Bermain

Gila Bola – Bayern Munchen akan menjamu Bayer Leverkusen di Allianz Arena, Sabtu (16/9) dini hari. Xabi Alonso pun sangat berharap, Joshua Kimmich akan dmainkan Thomas Tuchel dalam pertemuan ini.

Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso memang tampil gemilang di Bundesliga awal musim ini. Die Werkself selalu menang dalam tiga pertandingan di awal musim ini, yang sukses membuat mereka bertengger di urutan teratas klasemen sementara.

Di bawah asuhan Xabi Alonso, Leverkusen tampak bersenang-senang mencetak banyak gol, dan berhasil tunjukkan mengapa mereka bisa menjadi penantang gelar yang sangat serius bagi Bayern Munchen musim ini.

Kedua tim yang saat ini berada di urutan teratas dan kedua Bundesliga, itu akan bertarung di pekan ke empat ini, dan Alonso tak sabar untuk berkunjung ke Bayern Munchen – klub yang pernah dibelanya beberapa tahun lalu itu.

Tak Jelas Apakah Joshua Kimmich akan Membela Bayern Munchen

Meski demikian, sejauh ini belim jelas apakah Jamal Musiala dan Joshua Kimmich akan bermain untuk Bayern Munchen di laga ini.

Kedua pemain itu sama-sama tengah alami cedera ringan. Namun, hal itu bisa menjadi pukulan keras bagi Bayern, meskipun akan jadi pendorong motivasi bagi Leverkusen.

Alonso pun mengatakan dalam jumpa pers jelang pertandingan itu, timnya tetap siapkan rencana matang seolah-olah Kimmich akan bermain 100 persen.

Tentu saja, Kimmich seorang pemain yang sangat dikenal Alonso, karena keduanya pernah bermain besama-sama dan kini mengelola klub yang akan melawannya.

Bayern Munchen Punya Banyak Opsi Pengganti Kimmich

“Saya kenal dia sangat, sangat baik. Saat dia datang dari Leipzig, kami bersama-sama sejak hari pertama. Dia seorang pemain muda ketika itu, tapi sudah jelas bahwa dia punya masa depann yang cedera, dan dia sekarang bos-nya Bayern. Dia sangat berkembang, juga secara mental,” tandas Alonso, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Jika Kimmich tak cukup untuk bermain sebagai starter di laga melawan Leverkusen, dipastikan ada taktik lain yang akan diterapkan Thomas Tuchel, di mana hal itu sangat diwaspadai Alonso.

“Kami akan melihat apa yang terjadi, tapi normalnya dia (Kimmich) akan bermain. Mereka punya beberapa opsi. (Konrad) Laimer bisa bermain di lini tengah, seperti yang dilakukan (Noussair) Mazraoui bersama Maroko atau (Matthijs) De Ligt di beberapa menit terakhir laga melawan Gladbach. Namun, kami berharap dia (Kimmich) akan bermain nanti,” tegas Alonso.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!