Tanpa Jasa Kiper Jerman Ini, Fulham Sudah Kebobolan 13 Gol Liga Inggris

Gila Bola – Bekas kiper buangan Arsenal ini tampil hebat membela Fulham dalam enam pertandingan pertama musim baru Liga Inggris. Tanpa kehadiran stopper Jerman ini the Cottagers sudah kebobolan 13 gol!

Bernd Leno dulu tidak terpakai di Arsenal dan dicampakkan setelah kedatangan Aaron Ramsdale. Namun ia memperoleh status pahlawan setelah refleksnya menyebabkan Fulham berhasil selamat dari tiga gol tambahan yang seharusnya merobek jala gawangnya.

FFC kini menempati urutan 11 dengan perolehan poin hanya delapan, hasil dari dua kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.

Fulham FC Memiliki Penyelamat Dalam Diri Bernd Leno

Klub Premier League berjuluk the Cottagers ini tampil persis seperti awal musim 2022/23, nilai sama delapan sebagai hasil dari dua kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.

Namun seharusnya Fulham sudah kebobolan 13 gol dari enam pertandingan pertamanya di musim baru 2023/24. Mengapa mereka kemasukan hanya 10 gol saja sejauh ini, itu karena jasa stopper Jerman, Bernd Leno.

Dari mana kita tahu bahwa FFC seharusnya kemasukan 13 gol, dan bukannya 10 gol saja, seperti yang tercatat secara resmi di papan klasemen Premier League?

Menurut data, xGA atau angka harapan gol kebobolan tim asuhan Marco Silva ini mencapai 13, sebagai hasil dari xGA 8,54 dari hasil open play, 1,50 dari sepak pojok, 0,84 yang merupakan bola-bola mati seperti tendangan bebas dan 0,05 dari hasil tendangan bebas langsung, dan 2,28 gol yang seharusnya terjadi dari tendangan penalti.

Total ada 13 gol yang seharusnya masuk ke gawang FFC, namun peran penting Bernd Leno terlihat di sini mencegah tiga di antaranya.

Bernd Leno Ditunggu Peran Pentingnya Melawan Chelsea

Laga Liga Inggris selanjutnya dari Fulham di ajang kompetisi Premier League adalah melawan Chelsea pada Selasa dinihari (3/10).

Skuad Marco Silva ingin memenangkan laga kontra pasukan Mauricio Pochettino agar meraih tiga poin, yang bisa memberi mereka posisi di setengah teratas klasemen.

Dengan FFC sudah kemasukan 10 gol, yang terburuk bersama dari 15 tim paling atas di papan klasemen Liga Inggris, Silva ingin kiper Jerman jagoan mereka itu bisa menolong mencegah lebih banyak kebobolan.

Chelsea menang tiga, imbang satu kontra Fulham, dan hanya menderita kekalahan satu kali saat skor akhir 2-1 pada Januari 2023.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!