Tawaran Manchester United Untuk Mason Mount Ditolak The Blues, Siapkan Tawaran Kedua

Gila BolaManchester United telah melayangkan tawaran resmi kepada Chelsea untuk mengontrak Mason Mount, tapi tawaran itu langsung ditolak karena masih jauh dari harga yang diminta.

Gelandang internasional Inggris menjadi prioritas transfer bagi The Red Devils saat manajer Erik ten Hag ingin meningkatkan opsinya di lini tengah untuk menantang gelar musim depan.

Tidak ada masalah untuk persyaratan pribadi dengan Mason Mount, tapi Manchester United sekarang perlu untuk mencapai kesepakatan dengan pihak Chelsea untuk penjualan pemain berusia 24 tahun itu.

Tawaran Ditolak

Fabrizio Romano memberitakan bahwa Manchester United telah melihat tawaran mereka sekitar Rp 755 Milyar untuk Mason Mount langsung ditolak oleh Chelsea, yang selalu menuntut Rp 1,3 Trilyun untuk gelandang mereka.

Bagaimanapun, The Red Devils masih optimis bahwa mereka bisa menyegel kesepakatan untuk gelandang internasional Inggris, yang diyakini tidak akan memperbarui kontraknya di Stamford Bridge.

Chelsea masih terus berusaha untuk mempertahankan Mason Mount, tapi Manchester United siap menguji tekad mereka dengan mempersiapkan tawaran baru dalam beberapa hari/minggu mendatang.

Keputusan Chelsea

Chelsea sebenarnya berada dalam situasi sulit karena bagaimanapun, mereka memang membutuhkan untuk menjual pemain setelah musim yang berantakan dengan skuad yang terlalu gemuk.

Mason Mount memang bukan salah satu pemain yang diharapkan bisa dijual, tapi situasi tidak memungkinkan karena gelandang berusia 24 tahun itu sudah menolak kontrak barunya sejak sebelum Piala Dunia 2022.

Ada keyakinan bahwa pemain internasional Inggris itu tidak akan memperbarui kontraknya yang tersisa setahun lagi dan Chelsea bisa mendapatkan tekanan untuk menerima penjualan atau membuka potensi kehilangan secara gratis.

Harga Jual Jatuh

Mason Mount tidak diragukan lagi adalah gelandang yang biasanya diandalkan manajer Gareth Southgate sebagai pilihan utama untuk pos No.10 bagi timnas Inggris, tapi performa sang gelandang telah banyak merosot.

Di musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu mencetak tiga gol dan enam assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi, yang berpengaruh pada pencapaian Chelsea yang hanya finish di peringkat ke-12 klasemen akhir Premier League.

Harga pasar Mason Mount biasanya di kisaran Rp 1,3 Trilyun, tapi harganya kini jatuh di angka sekitar Rp 1,1 Trilyun dan banyak pihak yang tidak percaya bahwa The Blues menghargai gelandang mereka Rp 1,4 Trilyun di tengah situasi yang terjadi saat ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!