Tersedia Bebas Transfer, Bek 26 Tahun Diperebutkan Tiga Klub, Termasuk Liverpool

Gila Bola – Tottenham, Liverpool, dan Newcastle United sedang memantau situasi Tosin Adarabioyo, bek tengah Fulham, yang telah memberitahu klub bahwa dia berniat pergi dengan status bebas transfer pada musim panas ini.

Adarabioyo, yang telah mendapatkan pengalaman berharga di Championship dengan West Bromwich Albion dan Blackburn Rovers sebelum bergabung dengan Fulham pada tahun 2020, telah menetapkan pandangan untuk mencari tantangan baru ketika kontraknya berakhir.

Menurut berita transfer terkini dari Fabrizio Romano, pemain kelahiran Manchester itu telah memberi tahu klubnya bahwa dia berniat untuk pergi tanpa biaya transfer, yang membuat klub-klub tersebut memperhatikannya dengan cermat.

Pemain berusia 26 tahun ini, yang awalnya dikembangkan di akademi Manchester City, telah menyelesaikan dua musim peminjaman di Championship sebelum bergabung dengan Fulham pada tahun 2020.

Meskipun Fulham turun ke Championship pada musim 2021/22, Tosin Adarabioyo tetap di klub dan membantu mereka kembali promosi ke Premier League hanya semusim kemudian.

Namun, dia sekarang telah memutuskan bahwa musim panas ini adalah saat yang tepat untuk mencari tantangan baru setelah menolak proposal kontrak baru dari pihak The Cottagers.

Tiga klub Premier League, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United semuanya tertarik pada Adarabioyo karena mereka mencari tambahan di lini pertahanan mereka, menurut laporan dari The Guardian.

The Reds mungkin akan kehilangan beberapa pemain belakang mereka, terutama Joel Matip yang masa kontraknya akan berakhir, dengan dia juga tampaknya telah memainkan laga terakhirnya untuk klub.

Sementara itu, Tottenham Hotspur sudah memiliki beberapa nama di lini pertahanan tengah, tetapi penambahan Adarabioyo dapat memberikan kedalaman skuad yang lebih besar.

Newcastle juga berpartisipasi dalam upaya mereka untuk mencari kesepakatan murah dan mematuhi peraturan keuangan Premier League. Selain Adarabioyo, mereka juga tertarik pada Lloyd Kelly dari Bournemouth, yang juga akan tersedia dengan status bebas transfer.

Pemain 26 tahun itu memiliki pengalaman yang berharga di tingkat timnas muda Inggris, tetapi dia belum memperoleh panggilan ke tim senior. Dia telah memenangkan Piala Liga saat bersama Manchester City dan juga berhasil meraih promosi bersama Fulham.

Sebelumnya ada juga ada laporan bahwa Manchester United mungkin bisa tertarik untuk mengontrak Tosin Adarabioyo terutama karena mereka akan melepas sejumlah bek seperti Raphael Varane dan Jonny Evans.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!