Bek Veteran Liverpool, Joel Matip Akan Tinggalkan Anfield, Pindah ke Serie A?

Joel Matip dilaporkan bersiap untuk meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini, tim-tim Serie A Italia menyatakan ketertarikan untuk mengamankan jasanya menjelang musim 2024-25.

Bek tengah berusia 32 tahun itu terpaksa ditarik keluar saat melawan Fulham pada bulan Desember lalu karena cedera, manajer Jurgen Klopp kemudian memberikan konfirmasinya bahwa ia mengalami ligamen anterior cruciatum yang robek.

Meskipun Joel Matip telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pemulihannya dalam beberapa pekan terakhir, termasuk kembali menjalani latihan ringan di AXA Training Centre milik Liverpool, tampaknya musim ini akan berakhir sebelum sang pemain dapat kembali beraksi.

Pemain berpaspor Kamerun ini, yang memiliki keuntungan karena memegang paspor Uni Eropa, baru memainkan 14 pertandingan untuk The Reds musim ini, dan kontraknya akan habis pada bulan Juni.

Oleh karena itu, mungkin tidak mengejutkan, prospek untuk mendapatkan bek tengah berpengalaman ini tanpa perlu biaya transfer telah memicu minat dari beberapa klub, termasuk dua klub di Serie A.

Joel Matip Terbuka Pindah ke Serie A

Menurut media Italia Corriere della Sera melalui The Mirror, baik Roma maupun Lazio bersiap untuk melakukan diskusi dengan Matip dalam beberapa minggu mendatang tentang kemungkinan transfer di musim panas.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Matip terbuka untuk pindah ke Roma tetapi harus bersiap terhadap potensi potongan gaji yang harus diterimanya jika dia meninggalkan Anfield.

Agen Matip diyakini juga telah membuka diskusi tentang kemungkinan pindah ke raksasa Turki Fenerbahce, sementara klub-klub dari Arab Saudi juga menunjukkan minat untuk mendapatkan jasanya.

Liverpool dalam beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan beberapa calon pengganti Matip, termasuk duo bertahan Sporting Lisbon, Ousmane Diomande dan Goncalo Inacio.

Arne Slot pengganti Klopp di musim panas?

Arne Slot dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan The Reds sebagai pengganti Klopp, dan diketahui bahwa beberapa pemain Liverpool yang ada dan tidak termasuk dalam rencana jangka panjang Slot juga akan hengkang pada musim panas.

Di antara mereka yang bisa bergabung dengan Matip di luar Anfield adalah Thiago Alcantara dan Adrian, yang keduanya juga akan habis kontraknya pada akhir musim ini.

Selain itu, masih ada ketidakpastian yang perlu dipertimbangkan tentang masa depan Mohamed Salah, yang bisa menerima tawaran besar dari Arab Saudi. Musim lalu, dikabarkan tawaran sekitar £150 juta diajukan oleh Al Ittihad untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Mesir tersebut.

Selanjutnya, The Reds berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan 74 poin setelah 34 pertandingan dan akan bertandang ke London Stadium untuk menghadapi West Ham United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!