The Hammers Kecewa, Arsenal Tolal Pinjamkan Gelandangnya

West Ham United menyatakan minatnya untuk meminjam Emile Smith Rowe dari Arsenal pekan ini, tetapi tawaran tersebut langsung ditolak oleh klub asal London Utara tersebut.

Saga transfer Emile dimulai pada hari Kamis lalu dengan laporan dari sumber di dalam West Ham United yang mengabarkan bahwa pihak klub telah mengajukan tawaran pinjaman untuk gelandang Arsenal, Emile Smith Rowe.

The Guardian melaporkan bahwa West Ham telah memulai pembicaraan dengan manajemen Arsenal mengenai transfer pinjaman Smith Rowe. Jason Burt dari The Telegraph dan Alex Crook dari talkSPORT kemudian mengkonfirmasi berita tersebut.

Melalui cuitan Fabrizio Romano di media sosial X, diketahui bahwa West Ham telah mendekati Arsenal untuk kesepakatan pinjaman, dan pembicaraan sedang berlangsung untuk mencari solusi yang memuaskan kedua belah pihak.

Namun, secepat kabar ini menyebar, usaha pinjaman tersebut segera dihentikan.

Baik West Ham maupun sumber di dalam Arsenal melaporkan bahwa Arsenal dan Smith Rowe sama sekali tidak tertarik dengan opsi pinjaman tersebut.

Menurut berita dari James Benge di CBS Sports, orang-orang yang dekat dengan Smith Rowe menyatakan bahwa dia sepenuhnya berkomitmen untuk merebut tempatnya kembali di skuad utama Arsenal. Dia tidak pernah ragu bahwa dia akan kembali ke starting lineup begitu dia pulih sepenuhnya.

Dharmesh Sheth dari Sky Sports menyebutkan bahwa beberapa klub Premier League menunjukkan minat pada Smith Rowe, tetapi pemain tersebut fokus untuk bersaing mendapatkan tempat di Arsenal. Dia tidak berencana untuk pindah dalam bulan ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sheth juga menyampaikan bahwa Smith Rowe terlihat bahagia di Arsenal meskipun menit bermainnya belakangan ini sangat terbatas.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal melawan Crystal Palace, manajer Mikel Arteta memberikan sedikit komentar tentang situasi Smith Rowe.

“Saya sangat senang dengan Emile, dia berada di jalur yang benar sekarang, dia menetap, dan dia berlatih dengan sangat baik,” kata Arteta.

“Anda tahu saya tidak akan membahas situasi individu. Emile adalah Emile. Dia memiliki kualitas luar biasa, kami sangat senang memiliki dia, dan yang dia butuhkan sekarang adalah kesempatan untuk menunjukkan semua kualitas yang dimilikinya di lapangan. Untuk melakukannya, kami harus memberinya waktu bermain.”