Thomas Frank Jadi Kandidat Baru Pelatih Manchester United Pengganti Erik ten Hag

Gila Bola Manchester United tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Inggris melawan Newcastle United malam ini di Old Trafford.

Manajer Erik ten Hag berada dalam tekanan besar, dengan kebutuhan mendesak untuk menang demi menjaga harapan finis di peringkat keenam. Di tengah persiapan ini, sejumlah isu penting mengemuka terkait masa depan pelatih dan beberapa pemain kunci.

Nama Thomas Frank, pelatih Brentford saat ini, disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Erik ten Hag jika dia dipecat dalam waktu dekat setelah musim berantakan Manchester United di musim ini.

Juru taktik Belanda mengalami tahun pertama yang cukup baik, namun musim ini berjalan kurang mulus, dengan Manchester United terdampar di posisi kedelapan di klasemen Liga Inggris.

Kehadiran Jim Ratcliffe sebagai ketua INEOS turut memperkuat spekulasi mengenai pergantian pelatih, karena keputusan besar tentang masa depan Ten Hag diperkirakan akan segera diambil.

Selain isu terkait pelatih, Manchester United juga mengonfirmasi bahwa bek tengah veteran, Raphael Varane, akan meninggalkan klub musim panas ini sebagai agen bebas.

Varane, yang bergabung dari Real Madrid pada musim panas 2021, telah mencatatkan 93 penampilan untuk Setan Merah. Spekulasi mengenai masa depan Varane berakhir dengan pengumuman bahwa klub tidak akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

Dengan demikian, pemain bertahan Prancis itu akan mencari klub baru setelah musim ini berakhir, sesuatu yang tidak mengejutkan mengingat riwayat cederanya yang buruk padahal dengan gaji yang tinggi.

Di sisi lain, spekulasi mengenai masa depan Bruno Fernandes juga semakin memanas. Manajer Erik ten Hag menegaskan bahwa Fernandes adalah pemain penting bagi Manchester United.

Fernandes, yang masih memiliki dua tahun dalam kontraknya dengan opsi perpanjangan 12 bulan, menjadi sorotan setelah dia menyatakan akan membahas masa depannya setelah Euro 2024.

Ten Hag menegaskan bahwa Fernandes, yang hampir selalu tampil meskipun sering bermain dalam kondisi cedera, adalah pemain yang sangat ingin dipertahankan oleh klub. Namun, laporan terbaru menunjukkan bahwa Bayern tertarik untuk memboyongnya,

Dengan berbagai isu yang mengelilingi klub, pertandingan malam ini melawan Newcastle menjadi sangat penting bagi Manchester United saat mereka ingin mempertahankan harapan kualifikasi ke sepak bola Eropa.

Manchester United saat ini berada di urutan kedelapan klasemen, membuat mereka terancam finis di posisi terburuk mereka dalam sejarah mereka di Premier League, dan mereka membutuhkan dua kemenangan di dua laga tersisa untuk bisa memiliki harapan menyelamatkan musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!