Thomas Tuchel Berminat Gantikan Mauricio Pochettino di Chelsea

Chelsea sedang mencari manajer baru lagi setelah pengumuman mengejutkan bahwa Mauricio Pochettino meninggalkan Stamford Bridge, dan kini Thomas Tuchel muncul sebagai kandidat terdepan.

Menurut laporan, Thomas Tuchel terbuka untuk kembali melatih Chelsea musim panas ini.

The Blues mencari manajer baru menyusul hengkangnya Pochettino. Mantan bos Tottenham itu baru tiba musim panas lalu tetapi setelah pembicaraan mengenai hasil musim ini dengan direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, Pochettino akhirnya memutuskan meninggalkan jabatannya.

Pelatih berusia 52 tahun itu, yang baru menjabat selama 11 bulan, membawa Chelsea finis di urutan keenam Liga Premier musim ini. Pochettino, yang membawa Spurs ke final Liga Champions pada 2019, mengakhiri masa jabatannya di Chelsea dengan lima kemenangan liga berturut-turut, mengamankan tempat Liga Konferensi Eropa untuk musim depan.

Pelatih seperti Kieran McKenna (Ipswich), Enzo Maresca (Leicester), Sebastian Hoeness (Stuttgart), dan Michel (Girona) dilaporkan masuk dalam daftar calon pengganti Pochettino di Chelsea.

Menurut Sky Sports di Jerman, Thomas Tuchel juga tertarik dengan peran tersebut meskipun dipecat oleh Todd Boehly pada tahun 2022.

Pelatih asal Jerman itu membawa klub meraih kemenangan Liga Champions yang tak terlupakan pada tahun 2021 tetapi kemudian dipecat setelah awal yang sulit di musim berikutnya.

Tuchel dipandang sebagai “opsi konkret” dan “dia tidak menganggap misinya di Chelsea telah selesai”.

Roberto De Zerbi, yang meninggalkan Brighton pada akhir musim, adalah nama lain yang disebut-sebut. Petinggi Chelsea sekarang menghadapi tugas berat dalam menemukan kandidat yang cocok, setelah mengonfirmasi kepergian Pochettino pada Selasa malam.

Dalam pernyataan resmi Chelsea mengatakan: “Chelsea FC dapat mengonfirmasi bahwa klub dan Mauricio Pochettino telah sepakat untuk berpisah.” Direktur olahraga klub Laurence Stewart dan Paul Winstanley menambahkan: “Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas jasanya musim ini.”

“Dia akan disambut kembali ke Stamford Bridge kapan saja dan kami berharap yang terbaik untuknya dalam karier kepelatihannya di masa depan.” Mantan manajer Tottenham dan Paris St Germain, Pochettino, yang menandatangani kontrak dua tahun pada Mei tahun lalu, berkata: “Terima kasih kepada grup kepemilikan dan direktur olahraga Chelsea atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini.”

“Klub sekarang berada dalam posisi yang baik untuk terus maju di Liga Premier dan Eropa di tahun-tahun mendatang.” Tim asisten Pochettino yang terdiri dari Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez dan Sebastiano Pochettino juga telah meninggalkan Stamford Bridge.

sumber: https://www.mirror.co.uk/sport/football/news/thomas-tuchel-mauricio-pochettino-chelsea-32862429

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!