Tidak Penting Liverpool Menang Nanti Malam, Ada Target Lain

Gilabola.com – Bigmatch Chelsea vs Liverpool nanti malam diduga akan berlangsung membosankan dan berakhir draw lagi. Hasil tidak penting untuk keduanya karena ada target lain yang diincar oleh kedua tim Liga Inggris itu.

Kedua tim, Chelsea dan Liverpool, akan berhadapan pada Kamis dinihari (1/2) di ajang Premier League. Namun ini akan menjadi santapan analis dari kedua tim, memperkirakan taktik dan susunan pemain untuk laga penting lain pada akhir Februari, final Carabao Cup.

Baik the Blues maupun the Reds melaju ke final EFL Cup itu yang akan dimainkan pada 25 Februari 2024 mendatang di Wembley Stadium. Itu merupakan pertaruhan yang lebih penting daripada tiga poin dalam laga nanti malam.

Trofi Piala Liga Penting Bagi Chelsea dan Liverpool

Bagi Mauricio Pochettino, gelar itu penting guna mengkompensasikan performa buruk di ajang liga domestik. The Blues terdampar di urutan 10 saat ini dengan nilai 31 dan akan melompat jauh ke posisi ketujuh, di atas Newcastle United, jika berhasil menang atas skuad Jurgen Klopp.

Chelsea masih aktif di Piala FA dan akan tandang ke Aston Villa untuk laga replay putaran keempat yang menghabiskan waktu dan energi para pemain, pekan depan ini.

Sebuah gelar sangat penting bagi Pochettino, agar musim pertamanya di Stamford Bridge tidak dijuluki sebagai sebuah kegagalan.

Klopp Butuh Pemanis Gelar Untuk Musim Terakhirnya

Di kubu lain, Klopp butuh gelar untuk menjadi pemanis pada musim terakhirnya di Anfield. Sang pelatih Jerman sudah mengutarakan niatnya untuk berhenti melatih Reds.

Para pemain merespons secara positif kabar buruk itu dengan menang besar 5-2 atas Norwich City terakhir kali di ajang Piala FA. Jika mereka berhasil menang di final 25 Februari nanti maka itu akan menjadi kado yang lebih baik bagi Klopp.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Carabao Cup bukan piala besar. Bahkan kerapkali diremehkan oleh tim-tim raksasa. Tetapi mendapatkan trofi akan jauh lebih baik daripada tidak sama sekali.

Liverpool masih aktif di empat kompetisi sekaligus. Mereka memimpin klasemen Liga Inggris, melaju ke 16 besar Liga Champions, lolos ke putaran kelima FA Cup dan final EFL Cup akhir Februari akan menjadi peluang terbaik untuk meraih trofi pertamanya.

Tujuh Head-to-head Usai Imbang Selama 90 Menit

Tingkat kesulitan kedua tim untuk mencari kemenangan sudah terlihat dari tujuh head-to-head terbaru yang seluruhnya usai imbang dalam waktu 90 menit.

Dua kali terjadi di ajang kompetisi Piala FA dan Piala Liga sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti, tetapi sebelum itu skor tetap terjaga sama kuat selama 90 menit. Daftarnya adalah sebagai berikut:

  • 13 Agustus 2023 1-1 di ajang EPL
  • 5 April 2023 0-0, EPL
  • 21 Januari 2023 0-0, EPL
  • 14 Mei 2022, 0-0 selama 90 menit di Piala FA, Liverpool menang adu penalti
  • 27 Februari 2022, 0-0 90 menit di Piala Liga, Reds menang penalti
  • 2 Januari 2022, 2-2, EPL
  • 28 Agustus 2021, 1-1, EPL