Kehilangan Gavi, Barcelona Akhirnya Promosikan Pemain Muda ke Tim Utama

Gilabola.comBarcelona dibuat frustrasi dengan cederanya Gavi yang harus absen di sisa musim. Tim Catalan itupun promosikan pemain muda, Fermin Lopez, ke skuad utama di akhir bursa transfer bulan ini.

Gavi alami cedera saat ia membela Timnas Spanyol tahun lalu. Musim pemain yang disebut-sebut jadi perekat tim itupun harus berakhir, sekaligus dengan berakhirnya peluang tim untuk memenangkan gelar juara.

Dengan cedera yang terus-menerus dialami Pedri dan perekrutan Oriol Romeu yang tak menggembirakan, lini tengah Blaugrana pun menjadi kacau-balau.

Karena itulah cukup mengejutkan di saat Xavi Hernandez tak memanfaatkan jasa pemain muda, Fermin Lopez, di saat ketiga pemain tersebut tak bisa diandalkan.

Mantan pemain muda Real Betis itu berhasil menerobos ke tim senior di awal musim ini, tapi menit bermainnya malah makin berkurang sejak saat itu.

Namun, meski demikian, Barcelona secara resmi mempromosikan Fermin ke tim senior pada hari Rabu (31/1) waktu setempat. Kartu liganya yang baru telah diajukan untuk diproses – bahkan sudah disetujui La Liga, seperti yang muncul di situs resmi mereka.

Barcelona Berikan Nomor Punggung Miralem Pjanic

Diungkapkan Barca Universal, Fermin Lopez akan mendapat nomor punggung 16 di skuad utama – nomor yang sebelumnya dikenakan Abde Ezzalzouli di awal musim ini, sebelum pemain Timnas Maroko itu hengkang ke Real Betis untuk mendapat waktu bermain lebih kontinyu.

Pemain internasional Bosnia, Miralem Pjanic, sebelumnya juga kenakan nomor punggung 16 selama musim pertamanya di Camp Nou, sebelum dengan berani dia mengambil alih nomor punggung delapan yang sebelumnya dikenakan bintang asal Brasil, Andres Iniesta – nomor yang kini dikenakan Pedri.

Berpeluang Turun Sebagai Pemain Tim Utama Saat Barcelona Menjamu Osasuna

Terkait Fermin, pemain muda berusia 20 tahun tersebut saat ini sudah tampil dalam 14 pertandingan di musim ini – di mana enam laga di antaranya ia tampil sebagai starter. Fermin juga ikut bermain di salah satu laga El Clasico melawan Real Madrid di ajang liga, di mana ia juga hampir mencetak gol.

Sejauh ini Fermin juga sudah mencetak gol atas namanya di antara ke-14 laga yang dimainkannya, dan diperkirakan akan mendapatkan menit bermain pertamanya sebagai pemain skuad utama ketika Barcelona menjamu Osasuna di Olympic Saint Montjuic, Kamis (1/2) dini hari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!