Tiga Pemain Ini Bisa Rusak Peluang Gelar Arsenal, Butuh Striker Produktif Depan Gawang

Gila Bola – Stuart Pearce, asisten pelatih West Ham United, memberikan pandangannya kepada Mikel Arteta mengenai kebutuhan Arsenal untuk dapat bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Pearce, yang mantan manajer Manchester City, menyampaikan keprihatinannya terkait tiga pemain The Gunners dan yakin bahwa pelatih Spanyol itu perlu merekrut striker baru untuk memperbesar harapan gelar mereka.

Saat ini, Arsenal menduduki puncak klasemen Liga Inggris selama Natal setelah bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tandang melawan Liverpool, salah satu pesaing gelar mereka.

Saat ini puncak klasemen direbut sementara oleh The Reds, yang menang atas Burnley, namun The Gunners bisa merebut capolista lagi jika bisa mengalahkan West Ham United dalam derby London mereka.

Dalam wawancara dengan Daily Express, Stuart Pearce memiliki beberapa keraguan atas peluang nyata Arsenal untuk memenangkan gelar Premier League musim ini, yang akan menjadi gelar liga pertama mereka sejak 2004.

Dia mengakui bahwa kekurangan pencetak gol yang konsisten dapat menjadi kendala bagi tim asuhan Mikel Arteta dalam upaya mereka memperebutkan gelar dan mengalahkan persaingan dari Liverpool dan Manchester City.

Stuart Pearce menyatakan, “Anda melihat beberapa tim yang sedang terbang tinggi di seluruh dunia, mereka mungkin memiliki empat opsi di lini depan. Masih ada sedikit tanda tanya tentang (Eddie) Nketiah dan (Gabriel) Jesus.”

Dia, sebagaimana yang kami beritakan dari Daily Express, juga memberikan sorotan terhadap peran Kai Havertz, pemain yang direkrut pada musim panas, yang sebagian besar beroperasi di lini tengah sejak kepindahannya dari Chelsea.

Pemain internasional Jerman itu telah mencetak empat gol di Liga Inggris musim ini. namun Stuart Pearce juga meragukan kemampuannya jika dia dimainkan di lini depan oleh manajer Mikel Arteta.

Eddie Nketiah, yang sebenarnya hanyalah striker cadangan, saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal di Premier League, dengan mencetak lima gol di kasta tertinggi Inggris.

Dalam pandangan Stuart Pearce, kehadiran seorang pencetak gol yang dapat menjamin 20 gol dalam satu musim dapat secara signifikan meningkatkan kredibilitas Arsenal dalam persaingan gelar.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya The Gunners dikritik karena kurangnya pencetak gol handal di tim mereka, tapi untungnya Mikel Arteta punya banyak pemain yang bisa mencetak gol di skuadnya dan tugas mencetak gol tidak hanya dibebankan pada striker.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!