Starting XI Terbaik Liga Inggris Sejauh Ini: Ada Haaland, Saka, Maddison, Nol Pemain Manchester United

Gila Bola – Tidak ada satu pun pemain Chelsea ataupun Manchester United dalam daftar pemain terbaik Liga Inggris hingga pekan kedelapan ini, menurut rating yang kami beritakan dariĀ Whoscored.

Tottenham Hotspur mengirim wakil terbanyak dengan tiga pemain saat mereka sekarang memuncaki klasemen sementara Premier League dengan enam kemenangan dan tanpa kekalahan di era baru manajer Ange Postecoglou.

Berikut daftar lengkap kesebelasan terbaik Liga Inggris hingga pekan kedelapan dengan ada pemain dari Crystal Palace dan Aston Villa dalam daftar ini.

Daftar Starting XI Terbaik Liga Inggris

Kiper: Guglielmo Vicario (Spurs) – 7,1 Poin

Baru didatangkan di musim panas ini sebagai suksesor Hugo Lloris, kiper Italia telah tampil mengesankan di bawah mistar Spurs, mencatatkan tiga clean sheet dan membantu timnya memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Bek Kanan: Kieran Trippier (Newcastle) – 7,6 Poin

Tidak diragukan lagi sejak kedatangannya ke Newcastle, bek kanan yang menjadi kapten klub ini telah menjadi pilar penting di lini pertahanan dan kemampuan umpan silangnya luar biasa, sudah mengemas lima assist dalam delapan penampilan Liga Inggris.

Bek Tengah: Joachim Andersen (Palace) – 7,6 Poin

Selain gol tunggal kemenangan untuk Crystal Palace melawan Manchester United di Old Trafford, dia juga menyumbang gol di laga imbang melawan Brentford dan membantu timnya mencatatkan empat clean sheet, terbanyak di Liga Inggris.

Bek Tengah: Cristian Romero (Spurs) – 7,4 Poin

Dijuluk Lionel Messi sebagai bek tengah terbaik dunia, Cristian Romero juga menyumbang dua gol untuk Spurs selain tampl kokoh di pertahanan dan menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya.

Bek Kiri: Andrew Robertson (Liverpool) – 7,1 Poin

Ini mungkin bukan musim terbaik bagi Robo, yang mengemas satu gol sejauh ini, tapi penampilannya konsisten dan selalu hadir di setiap menit pertandingan Liverpool di Premier League musim ini.

Gelandang: Rodri (Manchester City) – 7,6 Poin

Kekalahan tiga kali beruntun Manchester City di semua kompetisi baru-baru ini terjadi tanpa Rodri, menunjukkan betapa vitalnya peran gelandang Spanyol ini bagi tim Pep Guardiola.

Gelandang: James Maddison (Spurs) – 7,8 Poin

Salah satu pembelian terbaik Liga Inggris musim ini. Maddison telah mencetak dua gol dan lima assist bagi Tottenham Hotspur dalam delapan penampilannya sejauh ini.

Sayap Kanan: Bukayo Saka (Arsenal) – 7,7 Poin

Pemain kunci dan terbaik Arsenal, selalu bermain sebagai starter bagi klub sejak Februari 2021 dan baru absen karena cedera melawan Manchester City di akhir pekan. Dia sudah mencetak empat gol dan dua assist musim ini.

Sayap Kiri: Anthony Gordon (Newcastle) – 7,5 Poin

Gordon sudah mengemas dua gol dan dua assist bagi Newcastle United dan menjadi salah satu motor tangguh dalam permainan pressing tinggi yang diperagakan tim Eddie Howe, membuatnya sudah kena lima kartu kuning.

Striker: Ollie Watkins (Aston Villa) – 7,4 Poin

Watkins telah meningkat pesat sejak dilatih Unai Emery dan sejauh ini sudah mencetak empat gol dan empat assist bagi Aston Villa dalam delapan penampilannya.

Striker: Erling Haaland (Manchester City) – 7,5 Poin

Meski cukup buntung belakangan ini karena absennya Kevin de Bruyne, Haaland masih memimpin top skor Premier League dengan torehan delapan gol dan satu assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!