Tinggalkan Leicester City, Kasper Schmeichel Pilih Gabung Nice

Gila Bola – Kabar mengejutkan datang dari Leicester City. Juara Liga Premier musim 2015/16 ini kehilangan kiper andalan, Kasper Schmeichel, yang pindah ke Nice dengan kontrak tiga tahun di bursa transfer musim panas ini.

Kepindahan ini tentu saja sangat mengejutkan. Pasalnya, The Foxes sudah jadikan kiper 35 tahun itu sebagai andalan mereka selama lebih dari satu dekade terakhir, termasuk ketika mereka menjadi juara Liga Inggris. The Foxes pun beritakan transfer pemain Denmark tersebut di laman resmi Twitter-nya.

Dalam sebuah penghormatan yang dalam dan tulus disampaikan Leicester dalam situs resmi mereka. “Setelah 11 tahun bersama Leicester, Kasper Schmeichel pindah ke Nice, mengakhiri karir luar biasanya bersama The Foxes,” demikian ungkap Leicester, seperti dilansir SunSport.

The Foxes membenarkan, putera dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, itu teken kontrak tiga tahun dengan klub Prancis tersebut. Kasper sendiri sudah bergabung dengan Leicester sejak tahun 2011, setelah ia membela Leeds United selama satu musim.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kasper Schmeichel telah menjadi legenda bagi The Foxes di mana ia sempat tampil dalam 478 pertandingan, dan yang terkenal saat ia membantu klub tersebut secara mengejutkan berhasil memenangkan gelar juara Liga Premier di tahun 2016.

Schmeichel sebelumnya menjadi wakil kapten di King Power Stadium, lalu mengambil alih posisi kapten setelah Wes Morgan pensiun, kemudian membawa The Foxes mengangkat trofi Piala FA pada tahun 2021.

Menyusul berita kepergiannya, manajer Brendan Rodgers mengonfirmasikan bahwa klubnya tak akan datangkan kiper pengganti. Sementara pimpinan Leicester, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, mengatakan legenda klubnya itu akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar the Foxes.

“Kasper selalu menjadi pemain yang tersedia untuk dimainkan dan mengemban tanggung jawab, memimpin tim dengan perbedaan,” ujar pengusaha asal Thailand tersebut.

“Pengaruh dan kepemimpinannya di dalam maupun di luar lapangan telah berbicara banyak mengenai dia sebagai seorang profesional, sebagai seorang pemain sepak bola dan manusia biasa,” tambahnya.

“Saya tahu suporter Leicester City telah berbagi penghormatan yang kita semua miliki untuk pemain seperti Kasper, setelah semua pencapaiannya sebagai pemain dan kapten tim. Para suporter akan bergabung dengan saya untuk mendoakan yang terbaik bagi karirnya di Prancis bersama OGC Nice,” tandas Srivaddhanaprabha.

Dengan hengkangnya Schmeichel, maka Leicester hanya memiliki Danny Ward yang akan melangkah menjadi andalan The Foxes di musim depan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaApes Bener Everton, Laga Pembuka Liga Inggris Tanpa Dominic Calvert-Lewin
SelanjutnyaHarapan Emile Smith Rowe dan Arsenal Tinggi pada Gabriel Jesus