Tottenham Dapat Dorongan Transfer James Maddison, Terima Kasih Sandro Tonali

Gila BolaNewcastle United telah menyelesaikan transfer Sandro Tonali dari AC Milan, tapi Tottenham Hotspur ikut senang karena itu berarti memberi dorongan transfer untuk mengontrak James Maddison.

Ini karena sebelumnya kedua klub Premier League itu sama-sama bersaing untuk mendapatkan gelandang berusia 26 tahun yang banyak dikaitkan dengan potensi kepergian dari klub yang terdegradasi ke Championship.

Apalagi James Maddison juga melihat kontraknya di King Power akan berakhir pada tahun depan, dan dengan ada Euro 2024, dia pasti akan ingin pergi dan Leicester City akan menerima penjualannya di musim panas ini.

Dorongan Spurs

Sekarang, menurut SunSport, transfer Newcastle United untuk Sandro Tonali senilai Rp 1,14 Trilyun akhirnya memberi dorongan besar bagi Tottenham Hotspur untuk mengontrak James Maddison.

Ini karena usai mendapatkan gelandang Italia, The Magpies telah mendinginkan minat untuk mengontrak gelandang internasional Inggris berusia 26 tahun, membiarkan Spurs sendirian dalam perburuan.

Kabarnya Leicester City membandrol James Maddison senilai Rp 956 Milyar, tapi dengan kontrak sang pemain sisa setahun dan klub juga terdegradasi, diharapkan harga kompromi bisa dicapai di angka Rp 765 Milyar.

Peluang Transfer

Sementara Newcastle United tidak bisa dikesampingkan sepenuhnya dari perburuan James Maddison, jelas bahwa saat ini Tottenham Hotspur memimpin perburuan untuk mengontrak sang gelandang.

Terlepas dari musim yang sangat mengecewakan bagi The Foxes, bintang timnas Inggris tetap tampil mengesankan di musim lalu dengan dia berhasil mencetak 10 gol dan mengemas sembilan assist dalam 30 penampilan.

Justru yang mengejutkan adalah bagaimana tidak ada klub top lainnya yang berada dalam persaingan untuk pemain sekelas James Maddison yang benar-benar tersedia di pasar dengan harga yang terjangkau.

Butuh Bek

Sebelum mengontrak pemain kreatif dalam serangan, Tottenham Hotspur terlebih dulu memerlukan penguatan di area lain setelah mereka kebobolan hingga 63 gol di musim lalu di liga.

Spurs diharapkan untuk mengontrak satu atau dua bek baru di musim panas ini dengan mereka telah menargetkan bek Fulham Tosin Adarabioyo, yang kontraknya di Craven Cottage tersisa setahun lagi.

Tottenham Hotspur juga mempertimbangkan transfer bek Crystal Palace Marc Guehi, yang dihargai Rp 956 Milyar, sementara Edmond Tapsoba dari Bayer Leverkusen adalah target lainnya bagi tim London Utara.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!