Tottenham Hotspur Bidik Pelatih Nottingham Forest Gantikan Antonio Conte

Gila Bola – Tottenham Hotspur membidik Steve Cooper untuk jadi pengganti Antonio Conte walaupun pelatih Nottingham Forest itu baru memandu 25 pertandingan Liga Premier.

Steve Cooper ternyata ‘cukup kagumi’ di Tottenham Hotspur, dan ia diharapkan bisa jadi pengganti Conte saat pelatih asal Italia itu diperkirakan hengkang di musim panas – ketika kontraknya di Spurs rampung saat itu.

Tottenham Hotspur sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Conte selama 12 bulan lagi, tapi menurut sejumlah laporan hal itu diperkirakan tak akan dilakukan kedua belah pihak.

Antonio Conte teken kontrak 18 bulan di Tottenham Hotspur pada bulan November 2021, dan diyakini mereka akan memperpanjang kesepakatan kerja sama pada awal musim ini.

Namy, ‘selera’ untuk melakukan hal itu ternyata kini sudah hilang. Mantan pelatih Chelsea tersebut diyakini tak ingin¬† bertahan di Tottenham Hotspur musim depan.

Tottenham Ingin Datangkan Lagi Pochettino?

Menurut the Mail, Mauricio Pochettino juga menjadi salah satu calon pengganti Conte, setelah ia didepak klub tersebut dengan brutal di bulan November 2019.

Pelatih asal Argentina itu masih menghabiskan sebagian besar waktunya di rumahnya yang terletak di London Utara, bahkan tetap dekat dengan bos Spurs, Daniel Levy.

Namun, beberapa kalangan internal Tottenham Hotspur, tak yakin mereka harus kembali diasuh Pochettino di tahap ini.

Steve Cooper Dinilai Lebih Pas Gantikan Conte

Karena itulah, Steve Cooper diyakini akan lebih dipilih untuk menjadi pelatih Spurs yang baru, meskipun ia baru berkecimpung di kompetisi sepak bola teratas Inggris tersebut dalam 25 pertandingan.

Pelatih 43 tahun itu dinyatakan sukses mengubah Nottingham Forest musim lalu,  hingga ia telah menginspirasi klub tersebut untuk mendapat tiket promosi ke Liga Premier.

Sejak Nottingham Forest kembali berlaga di Liga Premier, Cooper harus menangani skuad yang kegemukan, menyusul kedatangan banyak pemain baru di musim panas lalu. Bersama Cooper, saat ini Forest beada di urutan ke-14 klasemen sementara.

Tottenham Hotspur Juga Lirik Pelatih Eintracht Frankfurt

Steve Cooper sendiri sudah teken kontrak baru berdurasi tiga tahun di City Ground Stadium pada bulan Oktober 2022.

Di samping Steve Cooper dan Mauricio Pochettino, Tottenham Hotspur juga diberitakan membidik pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner, yang telah berhasil membawa klub Bundesliga itu amankan trofi Liga Europa musim lalu.

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Antonio Conte, Tottenham Hotspur