Barcelona Siap Perpanjang Kontrak Sergio Busquets, Tapi Syaratnya Bikin Nangis!

Gila Bola – Barcelona bersedia memperbarui kontrak Sergio Busquets satu tahun lagi, tapi dia harus mau menerima gaji tiga kali lipat lebih rendah.

Dengan kontrak Sergio Busquets yang akan segera berakhir, Barcelona tentunya harus bergerak cepat dalam mempertahankan gelandang veteran tersebut.

Gelandang berusia 34 tahun itu menjadi salah satu pemain penting dalam skuad Xavi Hernandez, dan pelatih itu ingin mempertahankan kapten timnya tersebut, setidaknya satu tahun lagi.

Saat pembicaraan formal terkait kesepakatan baru Busquets belum dilakukan, jurnalis Spanyol Toni Juanmarti mengklaim, Barcelona telah memberi tahu Busquets bahwa mereka ingin memperbarui kontraknya satu tahun lagi.

Namun, diungkapkan Barca Universal, kesepakatan baru Busquets tersebut akan membuat mantan bintang Timnas Spanyol itu akan alami pengurangan gaji hingga lebih rendah tiga kali lipat dibandingkan apa yang dia kantongi saat ini.

Sergio Busquets Selalu Jadi Andalan Xavi

Busquets selalu masuk dalam lineup Barca sejauh ini, di saat dia fit dan tersedia untuk bermain. Busquets selalu menjadi pemain pilihan pertama di posisi pivot, dan Xavi ingin terus andalkan mantan rekan satu timnya tersebut.

Di samping itu, dalam situasi krisis ekonomi di klub itu, datangkan pengganti Busquets tentunya akan sangat sulit bagi Blaugrana.

Seluruh faktor inilah yang akhirnya membuat Barca mempertimbangkan kontrak baru untuk Busquets, dan membuatnya bertahan di Camp Nou setahun lagi.

Barcelona Harus Kurangi Tagihan Gaji Hingga 3,3 Triliun

Namun di waktu yang sama, mereka harus mempertimbangkan masalah Financial Fair Play (FFP) dan kebutuhan untuk mengurangi tagihan gaji mereka sebelum musim depan, setidaknya sebesar 150 juta Euro (sekitar Rp 2,5 triliun) hingga 200 juta Euro – sekitar Rp 3,3 triliun.

Memperbarui kontrak Busquets – salah satu pemain yang kantongi gaji tertinggi di klub itu, dengan gaji yang sama, tentunya akan menjadi sesuatu yang kontraproduktif dengan keharusan mengurangi tagihan gaji tersebut.

Sergio Busquets Harus Terima Pengurangan Gaji Jika Ingin Bertahan

Jadi, Busquets harus mau menerima pemotongan gaji jika ia tetap merumput di Camp Nou. Apalagi, laporan terkait hal ini mengindikasikan, dia akan mendapatkan gaji tiga kali lebih rendah dibandingkan gajinya saat ini.

Masih harus dicermati apakah Busquets akan menerima proposal Barcelona tersebut, terutama karena di saat yang sama ia juga dilirik klub MLS dan Arab Saudi yang sodorkan tawaran selangit padanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!