Tottenham Hotspur Sudah Setujui Kesepakatan Pribadi Dengan James Maddison

Gila BolaTottenham Hotspur melangkah lebih dekat untuk bisa mengontrak James Maddison dari Leicester City saat kesepakatan pribadi sudah dicapai dengan gelandang serang tersebut.

Spurs memang dianggap berada di posisi terdepan untuk mengontrak pemain berusia 26 tahun yang kontraknya di Stadion King Power akan berakhir pada tahun depan, sementara The Foxes juga terdegradasi ke divisi Championship.

Dalam upaya untuk membangun kembali skuad yang gagal total di musim lalu untuk membuat mereka hanya finish kedelapan di Premier League, Tottenham telah menjadikan James Maddison sebagai transfer prioritas.

Capai Kesepakatan Pribadi

Kini Fabrizio Romano memberitakan bahwa Tottenham Hotspur semakin dekat untuk mengontrak James Maddison dari Leicester City karena kesepakatan pribadi sekarang sudah dicapai.

Ketua Spurs Daniel Levy sangat aktif untuk bisa menyelesaikan kesepakatan transfer ini dengan dia berusaha menyelesaikannya secepat mungkin untuk menghindari ancaman minat dari klub lain.

Sekarang tugas selanjutnya tinggal bagaimana Tottenham Hotspur mencapai kesepakatan biaya transfer dengan Leicester City, yang tampaknya cukup alot soal harga aset berharga mereka.

Harga Transfer

Sebelumnya sempat ada laporan bahwa Tottenham Hotspur telah mengajukan tawaran senilai 50 Juta Pounds, atau sekitar Rp 956 Milyar, untuk memborong James Maddison dan Harvey Barnes sekaligus.

Meski laporan itu kemudian dibantah oleh Fabrizio Romano saat publik juga yakin bahwa nilai tawaran itu terlalu konyol untuk bisa mendapatkan dua bintang Leicester City itu sekaligus.

Kabarnya bahwa The Foxes menghargai James Maddison dengan harga Rp 956 Milyar, ada yang mengklaim Rp 1,15 Trilyun, dengan kontrak sang pemain di King Power hanya sisa setahun lagi.

Peluang Transfer

Bisa dibilang bahwa hampir pasti James Maddison akan pergi di musim panas ini karena Leicester City terdegradasi ke divisi Championship, sementara kontraknya tersisa setahun lagi.

Dengan adanya Euro 2024 mendatang, jelas gelandang berusia 26 tahun itu tidak akan ingin menghabiskan waktunya di kasta kedua Liga Inggris, sementara The Foxes juga tidak ingin kehilangan aset berharga mereka secara gratis.

Terlepas dari musim yang mengecewakan bagi Leicester City di musim lalu, James Maddison masih menampilkan performa yang oke karena dia berhasil mencetak 10 gol dan mengemas sembilan assist dalam 30 penampilan di Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!