Barcelona Cuma Pikir Cuan, Larang Bintang Mudanya Membela Maroko di Piala Afrika U23

Gila Bola – Barcelona larang bintang mudanya, Abde Ezzalzouli, untuk membela Timnas Maroko di Piala Afrika U23 yang tengah berlangsung di negaranya.

Penyerang muda yang baru saja kembali dari klub peminjamnya, Osasuna, sempat mencetak dua gol untuk Timnas Maroko di laga pembuka melawan Guinea.

Ezzalzouli merupakan kapten tim dan menjadi pemain bintang yang tak tergantikan di mana tim dari negara Afrika Utara itu tampak mendominasi jalannya turnamen.

Namun, diungkapkan Sport, Barcelona telah meminta pemain itu untuk tak bermain di pertandingan kedua di fase grup melawan Ghana. Alasannya, tim Catalan itu khawatir Ezzalzouli mengalami cedera selama periode penting, terutama karena dia akan jalani persiapan pramusim Blaugrana.

Bukan rahasia lagi, Barcelona kagum dengan penampilan Ezzalzouli selama ia dipinjamkan ke Osasuna musim lalu. Pemain berusia 21 tahun itu berhasil membantu Osasuna berhasil merambah final Copa de Rey. Karena itulah, Barca ingin Ezzalzouli menjadi bagian dari tim pramusim asuhan Xavi.

Barcelona Lepas Ezzalzouli Setelah Dua Pemain Ini Ngotot Tak Mau Pergi

Meski demikian, barangkali yang lebih penting adalah, Barcelona sadar Ezzalzouli bisa menjadi ‘sumber pendapatan’ mereka di musim panas ini, di mana sejumlah klub papan atas Eropa tertarik ingin merekrutnya. Mengingat penampilannya musim lalu, pemain muda tersebut bahkan bisa datangkan banyak uang.

Dengan pemikiran itulah, menurut Barca Universal, Barcelona menjadi tak ingin Ezzalzouli mengalami cedera di fase krusial ini, karena cedera apapun bisa membuat kans klub untuk amankan penilaian yang bagus, bahkan menjualnya dengan harga lumayan, menjadi ambyar.

Dengan dua bintang tim utama – Ferran Torres dan Ansu Fati – yang tunjukkan tanda-tanda tak ingin tinggalkan Camp Nou, maka Barca berniat melepas Abde Ezzalzouli musim panas ini.

Bertolak-Belakang dari Keinginan Barcelona Sebelumnya

Penjualan Ezzalzouli benar-benar penting bagi tim Catalan itu, karena Barca masih membutuhkan dana segar dan menyeimbangkan neraca pembukuan mereka jelang musim depan.

Hal ini bertolak belakang dari yang pernah diberitakan sebelumnya. Beberapa waktu lalu, Barca dinyatakan hanya akan memboyong pulang satu pemain pinjaman untuk mereka libatkan di tim utama musim depan. Dan, pemain itu adalah Abde Ezzalzouli.

Hal itu sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Namun, satu catatan menarik, Ezzalzouli telah berhasil kalahkan pemain pinjaman lainnya yang sebagian di antaranya lebih senior dibandingkan dirinya.

Hanya Ezzalzouli yang Awalnya Bisa Diandalkan di Tim Utama Barcelona Musim Depan

Barca memang memiliki beberapa pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain dan masa depannya harus dipastikan musim panas ini.

Para pemain itu adalah Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Alex Collado dan Sergino Dest, yang seluruhnya dijamin tinggalkan Camp Nou secara permanen di bursa kali ini.

Namun, Barca berencana memanggil kembali ‘hanya’ satu pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain untuk membela tim utama musim depan, yakni Ezzalzouli, yang berkembang pesat di Osasuna.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!