Tottenham Menang Lagi! Harry Kane Bisa Menyesal Pilih Pindah

Gila Bola – Tangan dingin Ange Postecoglou mulai menampakkan hasilnya setelah Tottenham Hotspur memenangkan laga keduanya di kandang Bournemouth dengan gol-gol dari James Maddison dan Dejan Kulusevski.

Skor 0-2 di Vitality Stadium pada Sabtu malam (26/8) ini bertahan sampai akhir meskipun pertandingan berjalan seimbang dengan kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Dan sementara ini merupakan kemenangan kedua bagi Spurs, Bournemouth menelan kekalahan keduanya.

Assist untuk gol pertama diberikan oleh Pape Matar Sarr ke dekat kotak enam meter. Sementara itu assist untuk gol kedua datang dari Destiny Udogie, yang terjatuh setelah mengirim umpan tarik dari dekat batas akhir lapangan.

Gol James Maddison Terlihat Seperti Salah Tendang

Anda bisa melihat adegan pada foto di atas ketika James Maddison berlari masuk dan menjemput umpan yang diberikan oleh gelandang asal Senegal, Pape Matar Sarr. Ia sepertinya mengincar tiang jauh tapi meleset, namun bola tetap saja masuk ke gawang di tiang dekat.

Komentator menyebutnya sebagai salah tendang, tapi Maddison tidak akan peduli. Para pendukung Spurs juga tidak akan peduli, usai kemenangan atas Manchester United terakhir kali.

Uniknya, gol tandang pertama Maddison dulu ketika pertama kali membela Leicester City juga terjadi di Vitality Stadium, kandang Bournemouth. Kini gol tandang pertamanya saat berseragam Spurs terjadi di stadion yang sama.

Dengan hasil ini maka Son Heung-min dan rekan-rekannya naik ke puncak klasemen Liga Inggris, memiliki nilai tujuh sebagai hasil dari dua kemenangan dan satu imbang.

Kepastian aman posisi di puncak klasemen sesudah pekan ketiga masih menunggu hasil dari tim-tim yang memiliki poin enam di bawah mereka: Brighton, Manchester City dan Arsenal.

The Seagulls akan menjamu West Ham, City sementara itu akan tandang ke Sheffield United, dan Arsenal menerima kedatangan bekas kipernya Bernd Leno yang kini berseragam Fulham.

Harry Kane Bisa Menyesal Memilih Pindah

Performa kuat dari Tottenham Hotspur setelah tiga pertandingan bisa membuat Harry Kane menyesal, memilih pindah ke Bayern Munchen awal musim 2023/24 ini.

Meskipun ini masih sedikit terlalu awal, tapi jika Spurs bisa menjaga performa seperti ini sampai akhir musim, tidak sedikit orang yang akan menjagokan mereka menjadi juara Premier League.

Spurs main kuat saat ditahan imbang 2-2 di Brentford, kemudian menang dua gol atas Manchester United. Pemberi assist malam ini Pape Sarr merupakan pencetak satu dari dua gol Tottenham ke gawang Andre Onana.

Skor Bukan Cerminan Laga Bournemouth vs Tottenham

Meskipun Spurs terlihat menang mudah, tetapi sebenarnya laga berjalan ketat. Skuad Ange Postecoglou hanya unggul sedikit saja dalam hal penguasaan bola, 56 persen berbanding 44 persen milik tuan rumah.

Demikian juga skuad Andoni Iraola itu melepaskan 10 kali percobaan gol berbanding 16 milik James Maddison dan rekan-rekannya. Tiga serangan Bournemouth tepat sasaran ke gawang Guglielmo Vicario, banding enam on target oleh anak-anak tim putih.

Ada penambahan delapan menit injury time, namun kedua tim sudah banyak menahan diri. Demikian juga pendukung tuan rumah sudah pasrah dengan skor 0-2 dan sepertinya menerima kekalahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!