Turunkan Skuad Cadangan, Sang Juara Baru Liga Inggris Menang Atas Chelsea

Gila Bola – Usai memastikan gelar juara Liga Inggris 2022/23, Pep Guardiola langsung mengistirahatkan skuad utamanya dan menurunkan para pemain pelapis pada laga lawan Chelsea, Minggu malam (21/5) dan masih bisa menang dengan satu gol!

Beberapa pemain paling penting dari skuad City hanya duduk di bangku cadangan. Mereka misalnya Erling Haaland, Kevin de Bruyne, John Stones dan Rodri. Selain itu juga ada kiper Ederson di bangku cadangan, selain Ruben Dias, Jack Grealish serta Bernardo Silva.

Haaland, de Bruyne, Stones dan Rodri seluruhnya masuk ke lapangan sejak awal babak kedua sampai menjelang akhir, sepertinya hanya untuk memberi kebugaran yang cukup jelang laga Liga Inggris berikutnya di kandang Brighton pada Kamis 25 Mei 2023.

Skuad Cadangan Manchester City Untuk Lawan Chelsea

Di bawah mistar ada Stefan Ortega, kiper Jerman yang baru bermain sembilan kali di semua kompetisi musim 2022/23 ini, hanya satu di ajang Liga Inggris sebelum malam ini.

Di depan gawang ada pasangan Aymeric Laporte dan Manuel Akanji, didampingi Sergio Gomez di sisi kiri dan Kyle Walker di sebelah kanan dalam formasi 4-2-3-1. Untuk dua gelandang bertahan ada Kalvin Phillipis serta Rico Lewis, diikuti oleh Phil Foden, Cole Palmer dan Riyad Mahrez sebagai trio pendukung serangan bagi Julian Alvarez, yang mengisi posisi Erling Haaland.

Setelah satu gol tidak kunjung menjadi dua gol, barulah Guardiola memasukkan Haaland, De Bruyne dan Rodri, selain John Stones di belakang.

Gelar Juara Manchester City ke Berapakah Musim Ini?

Trofi pada 2023 ini merupakan gelar juara ketiga beruntun, gelar keempat tidak secara berturut-turut dalam lima tahun terakhir setelah diselingi Liverpool pada 2020. Ini merupakan trofi Premier League kesembilan kalinya dalam sejarah Manchester City.

Jadwal Laga-laga Manchester City Berikutnya

Tandang ke Brighton pada Kamis 25 Mei dinihari merupakan jadwal pertandingan Manchester City berikutnya saat Pep Guardiola diperkirakan akan menurunkan starting XI yang sama, guna memberi menit bermain bagi para pemain pelapis.

Setelah itu tandang ke Brentford pada Minggu 28 Mei malam hari yang akan menjadi kesempatan Pep untuk memainkan skuad utamanya guna menjadi pembiasaan menjelang final Piala FA melawan Manchester United pada 3 Juni.

Setelah ajang trofi kedua di Piala FA itu, menyusul kemudian partai puncak Liga Champions melawan Inter pada 11 Juni yang akan berlangsung di Istanbul, Turki. Jika berhasil memenangkan ketiga final maka ini akan menjadi musim treble pertama the Skyblues.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!