Pemain yang Baru Sembuh Operasi Kanker Bawa Dortmund ke Puncak Klasemen Bundesliga!

Gila Bola – Penentuan juara Bundesliga akan terjadi pada pekan terakhir! Untuk kali ketiga musim ini Borussia Dortmund menempati posisi pertama setelah dua gol dari Sebastien Haller sudah cukup untuk menang di Augsburg pada Minggu malam (21/5).

Augsburg menempati ranking 14 klasemen, dua posisi dan dua poin di atas tim urutan teratas zona merah, Bochum. Jadi tuan rumah sangat butuh kemenangan atas BVB.

Tekanan ini dan juga tekanan serupa dari skuad Edin Terzic menyebabkan sejumlah pertikaian dan suasana panas di atas lapangan. Salah satunya terjadi menit 70 yang melibatkan Karim Adeyemi dan Jeffrey Gouweleeuw, selain tiga menit kemudian insiden yang sama berulang antara Marius Wolf dan Ermedin Demirovic.

Dua gol segera berubah menjadi tiga setelah Julian Brendt merobek jala gawang Augsburg pada menit keempat injury time.

Siapakah Sebastien Haller?

Bekas pemain Ajax Amsterdam ini direkrut oleh Dortmund usai menjadi pencetak gol terbanyak nomor tiga di ajang Liga Champions 2021/22, namun ia segera menemukan dirinya dalam posisi sulit setelah didiagnosa menderita kanker testis, sesaat sebelum musim baru Bundesliga dimulai.

Haller yang berusia 28 tahun itu kemudian menjalani operasi kanker dan beristirahat selama hampir enam bulan, sebelum mulai turun membela jersey kuning-hitam sejak akhir Januari 2023.

Dua gol dalam laga melawan Augsburg tadi malam menambahkan jumlah koleksi golnya musim ini menjadi sembilan gol total, selain tiga assist.

Seberapa Aman Posisi Dortmund Dari Kejaran Bayern Munchen?

Sama sekali belum aman. Hanya ada selisih dua poin antara Dortmund (70) yang sudah menjalani 33 pertandingan dengan Die Roten (68) di bawahnya, yang juga sudah melakoni jumlah laga serupa.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Laga terakhir BVB akan berlangsung 27 Mei, menjamu Mainz. Sementara di jam dan hari yang sama skuad Thomas Tuchel akan tandang ke FC Koln.

Kedua tim ini menempati posisi berdekatan. Koln di urutan 10 dengan 42 poin, sedangkan calon lawan tim kuning, Mainz, berada di ranking 9 dengan koleksi nilai 45.

Bagaimana Penderitaan Bayern Munchen Terjadi?

Die Roten dalam bahaya kehilangan trofi juara musim ini setelah mereka kalah 1-3 melawan RB Leipzig pada laga liga terakhirnya, kemarin.

Pertandingan yang seharusnya dimenangkan guna menjauhkan jarak malah menjadi sebuah kekalahan dan kini BVB mengambil alih posisi pertama klasemen dengan selisih dua poin di atas tim merah.