Unai Emery Bangga Aston Villa Sanggup Curi Satu Poin di Kandang Liverpool

Gila Bola – Manajer Aston Villa Unai Emery memberikan pujian pada skuad asuhannya atas apa yang mereka tampilkan dalam laga imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield pada Sabtu (20/5) malam WIB.

Villa secara mengejutkan berhasil mengejutkan tuan rumah dan tampil lebih mendominasi bola di awal babak pertama, membuat mereka akhirnya membuka skor melalui Jacob Ramsey setelah kegagalan penalti Ollie Watkins.

Sayangnya bahwa setelah cukup beruntung karena gol Cody Gakpo dianulir karena offside pada Virgil van Dijk, Aston Villa kemudian gagal mempertahankan keunggulan mereka dan kebobolan gol Roberto Firmino hanya satu menit sebelum laga berakhir.

Bangga Dengan Pekerjaan Tim

Berbicara kepada pers usai hasil imbang Aston Villa di kandang Liverpool, yang kami beritakan di situs resmi klub, Unai Emery mengatakan bahwa mereka sangat bangga dengan pekerjaan mereka mengingat tantangan yang mereka miliki.

Dia mengatakan, “Dua bulan lalu kami berbicara tentang apakah kami bisa mencapai pertandingan terakhir melawan Brighton di kandang dengan memainkan sesuatu yang penting. Sekarang ada di tangan kita.”

Unai Emery pun memuji bahwa hasil imbang timnya di kandang Liverpool, menyebutnya sebagai hasil imbang yang luar biasa karena mereka mampu menjalankan taktik permainan dengan baik saat menyerang dan bertahan.

Fokus Lawan Brighton

Unai Emery sekarang sepenuhnya fokus pada pertandingan terakhir Premier League musim ini akhir pekan depan di kandang melawan Brighton dan Hove Albion di Villa Park.

Dia melanjutkan bahwa mereka harus bermain dengan tekad untuk meraih hasil terbaik mengingat para fans setia mereka selalu pergi ke setiap pertandingan yang mereka mainkan untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Unai Emery pun mengingatkan kepada skuad asuhannya bahwa pertandingan melawan Brighton di akhir pekan untuk mempertaruhkan satu tempat di sepak bola Eropa adalah sebuah langkah penting dan luar biasa yang telah mereka capai sejauh ini.

Selanjutnya Bagi Villa

Hasil imbang melawan Liverpool berarti sekarang Aston Villa naik ke peringkat ketujuh, zona Liga Konferensi Eropa berdasarkan peringkat klasemen, karena Tottenham di laga lain kalah dari Brentford.

Ini berarti bahwa apapun hasil yang didapatkan Spurs di pertandingan terakhir tidak akan berpengaruh bagi tim Unai Emery jika mereka berhasil memenangkan pertandingan mereka sendiri melawan Brighton.

Unai Emery mengatakan saat mengakhiri wawancaranya, “Bermain untuk tempat Eropa minggu ini adalah langkah yang sangat penting yang kami lakukan. Tetap saja, kami memiliki satu minggu dan kami akan menikmatinya, tetapi berlatih sebaik mungkin dan sangat fokus.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!