Alasan Mengapa Stefano Pioli Puas dengan Hasil AC Milan vs Sampdoria

Gila Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli merasa sangat senang dengan kemenangan telak Rossoneri atas Sampdoria. Ia punya alasan yang kuat mengapa sangat girang dengan hasil yang diraih oleh timnya.

AC Milan menghadapi Sampdoria di San Siro pada pekan ke-36 Liga Italia 2022/23, Minggu (21/5) dini hari WIB. Tampil di hadapa pendukungnya, Milan bermain lebih dominan.

Terbukti, laga baru berjalan 9 menit Rafael Leao membuka keran golnya.  Sampdora sampay menyamakan kedudkan. Namun Olivier Groud mencetak hattrick dalam pertandingan ini dan satu gol lannya tercipta dari Brahim Diaz.

Alhasil laga ditutup dengan skor 5-1 untuk kemenangan AC Milan. Tiga poin membuat mereka pasukan Stefano Pioli di posisi kelima klasemen Liga Italia dan mengemas 64 poin. Sementara Sampdoria memang sudah dipastikan terdegradasi menyusul baru meraih tiga kemenangan.

Reaksi Stefano Pioli 

Selepas pertandingan, Stefano Pioli benar-benar sangat bahagia dengan tiga poin yang diraih oleh AC Milan di laga lanjutan Liga Italia.

Bicara kepada Sky Italia, Pioli sangat puas dengan hasilnya karena AC Milan baru saja tersingkir dari semifinal Liga Champions. Ia menjelaskan mencetak banyak gol dapat membantu kepercayaan pemainnya untuk terus maju di Serie A.

Stefano Pioli menyebutkan Milan masih menyisakan dua perandingan tersisa di Liga Italia. Kemudian nanti bisa dilihat di mana posisi akhir timnya akan menyelesaikan musim ini.

Ingin Tren Positif Berlanjut

Meski meraih kemenangan atas telak atas Sampdoria, tetapi posisi AC Milan masih belum sepenuhnya aman. Artinya, mereka belum bisa memastikan lolos mentas di Liga Champions musim depan karena ada di posisi kelima dan terpaut satu poin dengan Lazio di peringkat keempat.

Stefano Pioli sadar betul AC Milan mengecewakan di Liga Italia musim ini. Namun pelatih sepak bola berusia 57 tahun menuntut harus sapu bersih laga tersisa. Ia mendesak agar Rafael Leao dan kolega bisa kalahkan Juventus di Allianz Stadium.

Lebih lanjut, Pioli juga sedikit berikan sindiran ke anak asuhnya jika memainkan sepak bola yang bagus dirinya meyakini hasilnya juga akan bagus.

AC Milan 

Jika AC Milan gagal kalahkan Juventus, maka musim depan akan bermain di Liga Europa. Bahkan bisa juga mentas di Liga Konferensi Eropa andai tak menang di laga pamungkas lawan Verona.

Pasalnya, Milan juga cuma terpaut tiga poin dengan Atalanta di peringkat keenam klasemen Liga Italia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!