Untuk Gantikan Harry Kane, James Maddison Dorong Tottenham Hotspur Lakukan Satu Hal

Gila BolaJames Maddison akui untuk menggntikan Harry Kane tidak mudah. Pemain anyar Tottenham Hotspur itu menilai bermain kolektif adalah cara yang tepat untuk menggantikannya.

Kepergian Kane awalnya sangat dikhawatirkan oleh klub Liga Inggris asal London Utara tersebut. Pasalnya, sang striker telah lama menjadi andalan Spurs dalam urusan mencetak gol. Sebelum hengkang, Kane mengemas 280 gol dalam 435 laga di semua kompetisi.

Namun perginya Harry Kane ke Bayern Munchen rupanya tidak menganggu sepenuhnya permainan Tottenham Hoptspur di Liga Inggris. Bahkan James Maddison kini menikmati perannya sebagai gelandang serang di mana sudah menciptakan 2 assist saat Spurs bermain imbang melawan Brentford dengan skor 2-2.

Kini, tanpa Harry Kane Tottenham Hotspur belum terkalahkan dalam 3 laga Liga Inggris 2023/24. Sedangkan Richarlison dan Son Heung-min yang diharapkan bisa menjadi mesin gol justru belum membuka keran golnya. Oleh karena itu, James Maddison mendorong agar Spurs bermain kolektif di setiap laga agar bisa menang dan cetak gol.

Minta Tottenham Hotspur Main Kolektif 

Dikutip dari Sportsmax, James Maddison mengatakan jika ia dimintamencoba menggantikan Harry Kane dan mencetak 30 gol, ia tegaskan tidak akan mudah.

Menurut Maddison, jika mau menggantikan Harry Kane kubu Tottenham Hotspur harus bermain secara kolektif. Ia menilai setiap pemain yang mencoba menggantikannya tidak akan mudah, terutama dengan apa yang sudah diberikan.

James Maddison akui Harry Kane salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia. Menurutnya, untuk menggantikan peran yang ditinggalkan Kane tak bisa langsung. Ia ingin semua pemain tottenham Hotspur harus berperan di setiap laga Liga Inggris.

Spurs Minim Striker 

Perginya Harry Kane di musim panas ini membuat Tottenham Hotspur tinggal punya Richarlison dan Alejo Veliz. Namun, nama pertama yang bisa dibilang jauh lebih baik. Pasalnya, pesepak bola asal Brasil memiliki pengalaman yang lebih besar.

Richarlison sendiri bisa dibilang bukan striker mesin gol. Buktinya, musim lalu cuma bisa mengemas 1 gol diLig Inggris dan disemua kompetisi 3 gol. Sedangkan di musim ini,eks striker Everton belum bikin gol dalam 3 laga Liga Inggris.

Dengan demikian, sangat wajar jika James Maddison juga diandalkan dalam urusan mencetaj gol di Liga Inggris 2023/24. Namun, eks Leicester City tetap berharap utamakan kolektif tim untuk menggantikan Harry Kane.

Pertandingan Selanjutnya 

Setelah menang 2-0 atas Bournemouth di Vitality Stadium, Tottenham Hotspur di pertandingan selanjutnya akan melawan Burnley pada hari Sabtu (2/9) malam WIB.

Namun sebelum tandang ke markas Burnley, Spurs akan menghadapi Fulham di Piala Liga Inggris, Rabu (30/8) dini hari WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!