Update Cedera Arsenal dan Perkiraan Kembalinya: Bukayo Saka, Thomas Partey, Gabriel Jesus

Gila Bola – Menghadapi pertandingan derby London melawan West Ham United pada hari Minggu di Liga Inggris, Arsenal berharap dapat menyambut beberapa pemain kunci yang kembali dari cedera.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan harapannya dalam konferensi pers hari Jumat, mengungkapkan bahwa skuadnya telah berkembang dengan baik dan beberapa pemain mungkin siap untuk pertandingan penting tersebut.

Bos Spanyol menyebutkan yang kami beritakan dari Football London, “Kami memiliki beberapa pemain yang masih bersaing, mereka telah berkembang dengan sangat baik. Besok kami akan mengadakan sesi latihan lagi.”

Juru taktik berusia 41 tahun itu berharap bahwa akan mendapatkan beberapa pemain yang kembali dan dia dapat menempatkan skuad yang sangat kompetitif untuk pertandingan melawan West Ham.

Informasi bola terkini mengabarkan bahwa salah satu pemain yang diperkirakan akan absen adalah Thomas Partey, yang mengalami cedera hamstring dan diperkirakan akan melewatkan pertandingan ketiga berturut-turut. Arteta mengonfirmasi bahwa Partey telah berlatih dan berpartisipasi dalam sesi penuh, tetapi belum dapat dipastikan kapan dia akan kembali bermain.

“Berkembang dengan sangat baik, tapi terlalu dini untuk memberi tahu Anda kapan tepatnya kami akan mendapatkannya kembali,” ujar sang manajer mengenai gelandang tersebut.

Bukayo Saka, yang sebelumnya mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Darwin Nunez, diyakini akan kembali untuk pertandingan melawan West Ham. Arteta menyatakan, “Dia sudah pulih minggu ini dan dia terlihat baik-baik saja.”

Namun, ada beberapa pemain lain yang statusnya masih belum pasti. Oleksandr Zinchenko, yang mengalami cedera saat melawan Betis, belum diketahui kapan akan kembali. Arteta mengungkapkan, “Kami tidak tahu. Dia merasakan nyeri di betisnya lagi dan kami harus menariknya keluar.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Striker Brasil, Gabriel Jesus, yang mengalami cedera lutut setelah pertandingan melawan Nottingham Forest, juga masih belum dipastikan kapan akan fit kembali. Arteta mengatakan, “Dengan Gabi, kami berharap ini akan menjadi sesuatu yang hanya akan terjadi dalam hitungan hari. Sayangnya, dia mengalami kemunduran dalam latihan dan dia tidak fit untuk bermain.”

Selain itu, Jurrien Timber yang mengalami cedera lutut sedang dalam pemulihan, namun Arteta mengakui bahwa dia masih jauh dari kembali ke dalam persaingan. “Ada kemungkinan [dia bermain lagi musim ini], tetapi saat ini dia masih sangat jauh dari persaingan. Itu gambaran realistisnya,” ujarnya.

Sementara itu, Fabio Vieira, yang mengalami cedera selangkangan, diprediksi akan absen hingga Februari 2024 setelah menjalani operasi. Arteta menyatakan, “Kondisinya tidak kunjung membaik sehingga kami mengirimnya menemui spesialis dan sarannya adalah menjalani operasi pada pangkal pahanya.”

Dengan berbagai cedera ini, Arsenal akan tetap berusaha untuk membangun skuad yang kuat dan kompetitif saat menghadapi West Ham dalam pertandingan krusial di Premier League.