Update Transfer Arsenal 19/6 : Alexis Sanchez, Kai Havertz, Emile Smith-Rowe, Thomas Partey

Gila BolaArsenal masih terus berusaha untuk mencari pemain yang akan meningkatkan skuad mereka untuk musim depan setelah kekecewaan di musim lalu untuk gagal mempertahankan harapan gelar Premier League.

Manajer Mikel Arteta yang dianggap memiliki pekerjaan yang bagus di Emirates diharapkan akan terus mendapatkan dukungan untuk membangun timnya dan mendatangkan pemain baru di pasar transfer musim panas.

Alexis Sanchez

Arsenal dikabarkan menolak kesempatan untuk membawa pulang mantan pemain mereka, Alexis Sanchez, yang tersedia bebas transfer usai kontraknya habis di Marseille, menurut berita yang diungkap Daily Mail.

Penyerang internasional Chile pernah menjadi pahlawan di Emirates antara 2014-2018, mencetak 80 gol dan mengemas 45 assist dalam 166 penampilannya di semua kompetisi untuk klub.

Dia bergabung dengan Marseille dengan kontrak satu tahun pada musim panas tahun lalu, mencetak 18 gol dalam 44 penampilan, sayangnya bahwa harapannya untuk kembali ke Arsenal tidak diharapkan Mikel Arteta.

Kai Havertz

Arsenal semakin mengambil langkah maju dalam usaha mereka untuk mengontrak Kai Havertz dari Chelsea karena penjualan potensial untuk striker muda mereka, Folarin Bolagun.

Striker yang baru-baru ini memutuskan pindah kewarganegaraan dan membela timnas Amerika Serikat itu diminati Crystal Palace dan The Gunners bersedia menjualnya dengan opsi pembelian kembali, menurut Daily Express.

Jika Folarin Bolagun berhasil dijual, maka Arsenal akan memiliki tambahan anggaran untuk membeli Kai Havertz dari Chelsea, sementara mereka masih bisa membeli striker mereka di masa mendatang dari The Eagles jika dia memiliki perkembangan yang bagus.

Emile Smith-Rowe

Gelandang Arsenal Emile Smith-Rowe akhirnya angkat bicara di tengah rumor transfernya ke Aston Villa saat dia kekurangan menit bermain di tim besutan Mikel Arteta di musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun menarik minat dari banyak klub Premier League di tengah waktu bermainnya yang terbatas di Emirates, dengan West Ham United dan Brighton juga mengincar jasanya.

Berbicara kepada The Times, Emile Smith-Rowe sekarang akhirnya angkat bicara soal masa depannya, mengatakan, “Saya hanya ingin berada di lapangan. Ini adalah musim tersulit dalam karir saya. Saya hanya mencoba untuk tetap positif dan berlatih sebaik mungkin.”

Thomas Partey

Arsenal siap mendengarkan tawaran untuk Thomas Partey karena manajer Mikel Arteta ingin membentuk kembali lini tengah timnya untuk sekali lagi menantang gelar musim depan, menurut Daily Mail.

Memperkuat area lini tengah adalah prioritas transfer bagi The Gunners, yang saat ini melanjutkan pembicaraan dengan Southampton untuk Romeo Lavia selain terus mengerjakan transfer Declan Rice dari West Ham.

Dengan transfer kedua target transfer itu tidak akan murah, Arsenal sekarang siap untuk menjual Thomas Partey, yang bergabung dengan klub pada 2020, dan telah bermain dalam 99 pertandingan untuk klub, mencetak lima gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!