Update Transfer Arsenal 5/1 : Ivan Toney, Dusan Vlahovic, Goncalo Inacio, Pedro Neto

Gila Bola – Berikut kami sajikan pembaruan transfer terbaru seputar Arsenal di jendela transfer Januari ini saat mereka dikaitkan denagn sejumlah nama mulai dari Ivan Toney, Dusan Vlahovic, Goncalo Inacio, hingga Pedro Neto.

Memang dengan Arsenal sekarang tergelincir ke peringkat keempat klasemen, ada desakan pada Mikel Arteta untuk memperkuat skuadnya di jendela transfer Januari dengan striker diharapkan menjadi prioritas utama.

Thomas Frank Peringatkan Soal Ivan Toney

Salah satu striker yang banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal adalah Ivan Toney, striker Brentford yang saat ini masih menjalani skorsing delapan bulan akibat perjudian yang dilakukannya.

Kabarnya bahwa bomber tersebut dihargai mencapai 100 Juta Pounds, sekitar Rp 1,97 Trilyun, namun The Gunners tampaknya harus bersiap gigit jari pada transfer potensial ini.

Sebagaimana kami beritakan dari SKy Sports, Thomas Frank menegaskan bahwa dia tidak berniat menjual strikernya, mengatakan, “Dia adalah pemain Brentford, dia ada di sini. Saya tidak mengerti mengapa kami harus menjualnya dan saya ingin dia ada di sini untuk waktu yang lama.”

Harapan Pada Dusan Vlahovic Pupus

Dusan Vlahovic adalah nama lain yang dikaitkan dengan minat transfer dari Arsenal di masa lalu, namun raksasa London Utara itu tampaknya harus sekali lagi gigit jari pada target striker mereka.

Direktur anyar Juventus Cristiano Giuntoli berbicara tentang masa depan striker internasional Serbia itu dan menegaskan bahwa pemain berusia 23 tahun itu tidak untuk dijual.

Dia mengatakan, “Tawaran dari Arsenal untuk Vlahovic? Kami tidak tahu apa pun tentang cerita itu, tidak ada apa pun. Vlahovic tidak untuk dijual!”

Bidik Goncalo Inacio

Striker baru tampaknya bukan satu-satunya area yang ingin diperkuat Mikel Arteta untuk skuad asuhannya, dengan bos Belanda juga mengincar area pertahanan untuk diperkuat, khususnya bek tengah.

Menurut laporan dari media Portugal A Bola, Arsenal dilaporkan tertarik pada bek muda Sporting CP Goncalo Inacio, yang sebelumnya juga menarik minat beberapa klub Inggris seperti Manchester United.

Hanya saja masalahnya adalah bahwa Inacio baru memperbarui kontraknya pada 2023 lalu dengan Sporting hingga tahun 2027, dengan klausul pembeliannya meningkat dari Rp 764 Milyar menjadi Rp 1 Trilyun.

Persaingan Untuk Pedro Neto

Satu lagi nama penyerang yang tengah dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates adalah bintang Wolves Pedro Neto, dengan Arsenal ingin menghidupkan kembali minat pada penyerang sayap itu.

Memang The Gunners telah lama tertarik pada pemain internasional Portugal, tapi laporan dari Tha Athletic menyebut bahwa Manchester City juga tertarik untuk bisa memboyong sang penyerang.

Pep Guardiola sangat mengagumi pemain berusia 23 tahun ini dan Arsenal akan menghadapi tantangan sulit untuk bisa mendapatkan Pedro Neto, yang mengemas delapan assist dan satu gol dalam 11 penampilan untuk Wolves musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!