Update Transfer Arsenal 6/7 : Granit Xhaka, Jurrien Timber, Jeremie Frimpong, Folarin Balogun

Gila BolaArsenal diharapkan untuk menambah satu pemain lagi oleh Rio Ferdinand meski sudah menghabiskan Rp 4 Trilyun untuk mengontrak tiga pemain baru, tapi tim Mikel Arteta sekarang fokus untuk menyeimbangkan neraca dengan penjualan usai transfer besar-besaran.

Granit Xhaka

Dengan kepastian kedatangan Declan Rice dari West Ham United senilai Rp 2 Trilyun yang memecahkan rekor transfer klub, sekarang Arsenal akhirnya bisa melepaskan Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen.

Fabrizio Romano memberitakan bahwa kesepakatan penuh sudah dicapai untuk kepindahan gelandang Swiss tersebut, yang menyetujui kontrak lima tahun hingga Juni 2028 mendatang dengan mahar transfer Rp 408 Milyar.

Jurrien Timber

Arsenal telah menjadwalkan tes medis untuk calon rekrutan ketiga mereka, Jurrien Timber, pada hari Jumat besok sebelum dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga Juni 2028.

Bek internasional Belanda dijadwalkan untuk terbang ke London pada hari Kamis untuk menjalani tes medis keesokan harinya dan menyelesaikan transfernya senilai Rp 735 Milyar.

William Saliba

Sudah kami beritakan sebelumnya di sini sebenarnya bahwa Arsenal telah menyepakati perpanjangan kontrak untuk bek tengah andalan mereka, William Saliba, dengan kontrak jangka panjang.

Palang pintu Perancis berusia 22 tahun menyetujui kontrak berdurasi empat tahun hingga Juni 2027 mendatang dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi, yang bisa membuatnya terikat kontrak di Emirates hingga Juni 2028.

Jeremie Frimpong

Manajer Mikel Arteta sedang mencari bek kanan musim panas ini karena Arsenal kurang memiliki kedalaman di sektor itu, membuat Ben White kerap dimainkan di sana dan Takehiro Tomiyasu dianggap kurang meyakinkan.

Jurnalis Stefan Bienkowski sekarang mengungkapkan bahwa The Gunners sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Jeremie Frimpong, yang dihargai Bayer Leverkusen senilai Rp 822 Milyar.

Folarin Balogun

Dalam berita transfer mengejutkan dari Arsenal pada hari ini adalah adanya rumor yang mengaitkan kemungkinan kepindahan mengejutkan Folarin Balogun ke rival London, Chelsea.

Seperti dilansir Football Transfers, striker berusia 22 tahun itu ingin mencari sepak bola reguler dan itu membuat agennya telah berbicara dengan The Blues mengenai transfer potensial dengan bomber muda itu sudah membuktikan kapasitasnya musim lalu, mencetak 21 gol untuk Reims di Ligue 1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!