Jordi Alba 99 Persen Gabung Lionel Messi dan Sergio Busquets di Inter Miami

Gila Bola – Baru saja tinggalkan Barcelona, Jordi Alba kini diberitakan tinggal selangkah lagi gabung Lionel Messi dan Sergio Busquets di Inter Miami. Ia bahkan sudah rampungkan 99 persen kesepakatannya di klub MLS tersebut.

Jika transfer Jordi Alba ke Inter Miami benar-benar terwujud, maka ia akan menjadi satu lagi ikon Barcelona yang bergabung dengan klub milik David Beckham tersebut.

Menurut jurnalis Spanyol, Toni Juanmarti, bek kiri akan teken kontrak dengan Inter Miami dalam waktu dekat, karena negosiasi kesepakatannya sudah rampung 99 persen.

Dengan demikian, mantan bek Barcelona itu akan bersatu kembali dengan dua rekan dekatnya, Messi dan Busquets, di Florida.

Jordi Alba baru saja akhiri karirnya di Barcelona di penghujung bulan Mei 2023, setelah ia dan klubnya itu setuju untuk mengakhiri kerja sama mereka, walaupun Alba masih memiliki sisa kontrak di Camp Nou.

Jordi Alba Juga Dilirik Klub Arab

Sejak saat itu, berkembang banyak spekulasi mengenai masa depan pemain berusia 34 tahun itu di mana ia semula disebut-sebut akan lanjutkan karirnya di Eropa, setidaknya satu tahun lagi, mengingat posisinya yang sekarang menjadi kapten Timnas Spanyol. Sementara itu, tawaran pun datang dari Arab Saudi dan MLS.

Namun, diungkapkan Barca Universal, Jordi Alba tampaknya putuskan untuk bergabung kembali dengan dua mantan rekannya di Barca, dan akan merumput di Liga Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Saat ini, negosiasi transfer Alba ke klub The Herons masih dilakukan dan progresnya cukup menggembirakan, hingga Juanmarti pun mengungkapkan bahwa prosesnya sudah berjalan 99 persen.

Inter Miami Masih Bujuk Andres Iniesta untuk Ikut Gabung

Langkah ini kan menjadi kudeta berikutnya yang dilakukan Inter Miami – yang awal musim kompetisi mereka di tahun ini dengan mengecewakan, dan berharap ketiga legenda Barca itu bisa memperbaiki posisi mereka di papan klasemen MLS.

Klub milik David Beckham – yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid, itu bahkan diperkirakan tak akan berhenti setelah mereka datangkan Alba. Pasalnya, Vice City sebelumnya juga diberitakan tengah membujuk Andres Iniesta untuk juga bergabung ke DRV PNK Stadium, setelah kontraknya di Vissel Kobe berakhir.

Gelandang legendaris asal Spanyol itu sudah berstatus agen bebas saat ini setelah ia tinggalkan Kobe di awal bulan ini. Kini, Iniesta pun mendapat tawaran untuk gabung Inter Miami, dan bereuni dengan tiga mantan partner-in-crime dia di Barça.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!