Update Transfer Liverpool; Goncalo Inacio Menunggu, Kejar Kembali Georgiy Sudakov

Gila BolaLiverpool belum melakukan transfer dalam jendela Januari ini, namun kebutuhan mereka akan bek tengah membuat Jurgen Klopp dan timnya mungkin memutuskan untuk menggelontorkan uang pada bulan ini.

Hingga kurang dari dua minggu tersisa dalam jendela transfer Januari, situasinya cukup sepi bagi Liverpool, dengan manajer Jurgen Klopp telah menahan diri untuk tidak menghabiskan uang pada jendela pertengahan musim ini.

Sejauh ini, pemain yang kembali dari pinjaman menjadi satu-satunya pergerakan yang terjadi dengan pemain seperti Fabio Carvalho dan Rhys Williams telah dipanggil kembali dan segera dipinjamkan ke klub lain.

Sementara itu, beberapa pemain lainnya seperti Calvin Ramsay, Nat Phillips, Owen Beck, James Balagizi, dan Billy Koumetio telah kembali ke Merseyside untuk sementara waktu, meskipun kemungkinan akan pindah lagi tidak lama lagi.

Namun, jenis pergerakan semacam itu bukanlah yang diinginkan oleh para fans Liverpool bulan ini, dengan bek tengah baru menjadi transfer yang diharapkan setelah cedera Joel Matip. Berikut adalah beberapa rumor terbaru mengenai klub.

Salah satu bek tengah yang dikaitkan dengan Liverpool adalah bintang Sporting Lisbon, Goncalo Inacio. Pemain berusia 22 tahun ini sangat dihargai, tetapi masih memiliki kontrak dengan Sporting hingga Juni 2027.

Meskipun demikian, dia memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 1 Trilyun dalam kontraknya dan oleh karena itu menarik perhatian banyak klub. Real Madrid dan Arsenal adalah beberapa di antaranya yang sebelumnya dikaitkan dengannya.

Menurut surat kabar Portugal, O Jogo, Goncalo Inacio telah menolak tawaran dari Newcastle karena dia sedang menunggu tawaran dari Liverpool, Manchester United, atau Real Madrid.

Sementara itu, Liverpool dilaporkan kembali dalam perlombaan untuk menandatangani kontrak dengan gelandang Shakhtar Donetsk, Georgiy Sudakov.

Media Italia Calciomercato menyebutkan bahwa raksasa Merseyside hampir merekrut Sudakov musim panas lalu dan sekarang telah kembali untuk gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Shakhtar dikabarkan menuntut setidaknya Rp 681 Milyar untuk Sudakov, sebagian karena minat dari Italia, di mana Juventus dan Napoli memimpin perburuan untuk mendapatkan jasanya.

Barcelona, Bayern Munchen, dan Manchester City juga dikabarkan tertarik. Sudakov telah mengoleksi 12 caps untuk timnas Ukraina dan mencatatkan 13 gol serta 13 assist dalam 85 pertandingan bersama Shakhtar.

Sementara itu, Calvin Ramsay dipanggil kembali dari pinjamannya di Preston setelah dia hanya tampil dalam dua pertandingan di Deepdale. Dia telah bermasalah dengan cedera sejak bergabung dengan Liverpool dari Aberdeen pada Juni 2022.

Hanya saja dia mungkin akan dilepas lagi dan hal ini membuat klub Championship Leeds United dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasanya dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Daily Mail memberitakan bahwa Leeds membutuhkan back up di posisi bek kanan setelah Djed Spence dan Luke Ayling pergi. Mereka telah dikaitkan dengan opsi lain, termasuk Neco Williams dari Nottingham Forest, Conor Roberts dari Burnley, dan Ben Johnson dari West Ham.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!