Liverpool Beri Perkembangan Terbaru Joe Gomez, Wataru Endo, Hingga Kembalinya Dirk Kuyt

Berikut adalah semua update terbaru dari Liverpool (28/12/2024) dari rumor transfer dan spekulasi termasuk perkembangan terbaru Romeo Lavia, Joe Gomez, Piero Hincapie, Wataru Endo dan juga jadwal berat di awal tahun baru.

Joe Gomez Jadi Target Transfer Tottenham Hotspur

Pemain serbaguna Liverpool, Joe Gomez, dikabarkan menjadi target transfer Tottenham yang kini sedang mencari pemain untuk memperkuat lini pertahanan mereka.

Spurs tertarik untuk memboyong bek tengah Liverpool tersebut karena klub London Utara ini sedang mengalami masalah cedera di lini belakang mereka.

Cristian Romero menjadi pemain terbaru Tottenham yang harus absen setidaknya selama sebulan. Dia bergabung dengan Micky van de Ven yang juga absen, meninggalkan Ben Davies, Eric Dier, dan Emerson Royal sebagai pilihan dari deretan pemain senior, ditambah pemain muda Alfie Dorrington dan Ashley Phillips.

Spurs memasukkan naa Joe Gomez, Jean-Clair Todibo, Lloyd Kelly, dan Radu Gragusin dari Genoa sebagai opsi transfer untuk lini belakang mereka. Tapi bandrol Gomez yang nyaris 2 triliun rupiah kok sepertinya terlalu mahal yah?

Leverkusen Tolak Lepas Piero Hincapie

Liverpool bakal kecewa terkait upaya mereka untuk mendatangkan bek Bayer Leverkusen, Piero Hincapie.

Diberitakan bahwa pemimpin klasemen Bundesliga tersebut telah mengambil sikap tegas terkait pemain bintang mereka, karena ia sangat dibutuhkan dalam perjalanan mengejar gelar juara Bundesliga bagi Leverkusen.

Manajer Xabi Alonso dikabarkan akan menolak semua tawaran untuk bek asal Ekuador ini pada bursa transfer bulan Januari nanti.

Liverpool sempat dikaitkan dengan bek Fulham, Antonee Robinson, tetapi informasi terakhir menyebutkan kabar tersebut tidak akurat.

Sampai Jumpa Wataru Endo!

Liverpool bersiap untuk berpisah dengan Wataru Endo, kendati ia tampil bagus musim ini dan performa Endo juga meningkat pesat selama karir awalnya di Liverpool.

Pemain asal Jepang ini sempat mengalami penyesuaian yang lambat namun kini telah menunjukkan peningkatan performa.

Namun, Liverpool kini tengah bersiap hidup tanpa gelandang Jepang ini. Tapi ini bukan akan menjadi perpisahan yang lama, masalahnya Endo akan bermain di Piala Asia.

Timnas Jepang adalah pemegang rekor di turnamen ini dan tengah mengejar gelar kelima mereka. Dan keikutsertaan Wataru Endo akan membuatnya absen dalam laga-laga penting The Reds.

Berikut pertandingan Liverpool yang mungkin tanpa Wataru Endo:

  • Arsenal (Tandang – Piala FA) – 7 Januari
  • Fulham (Kandang – Carabao Cup) – 10 Januari
  • Bournemouth (Tandang – Liga Utama Inggris) – 21 Januari
  • Fulham (Tandang – Carabao Cup) – 24 Januari
  • Chelsea (Kandang – Liga Utama Inggris) – 31 Januari
  • Arsenal (Tandang – Liga Utama Inggris) – 4 Februari
  • Burnley (Kandang – Liga Utama Inggris) – 10 Februari

Dan saat Liverpool akan bertandang ke Brentford pada 17 Februari, diharapkan Endo sudah dapat kembali bergabung berpartisipasi, tapi ia bisa kembali lebih cepat jika Jepang gagal mencapai final.

Update Terbaru Transfer Romeo Lavia

Romeo Lavia, masih ada yang ingat dia gak? Liverpool sempat bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain muda Belgia ini pada musim panas lalu sebelum akhirnya dia memilih mengikuti Moises Caicedo untuk bergabung ke Chelsea.

Masih ada keinginan Jurgen Klopp untuk merekrut Lavia, namun masalahnya, kehidupan Lavia di Stamford Bridge tidak semulus rencananya dan masalahnya semakin bertambah rumit.

Lavia melakukan debutnya saat Chelsea menang 2-1 atas Crystal Palace pekan ini, tetapi Lavia jadi tumbal setelah kali ini ia mengalami cedera paha lagi.

Mauricio Pochettino menyatakan kekhawatirannya terhadap kondisi pemain berusia 19 tahun itu. Jadi mungkin Jurgen Klopp bisa mulai melupakan Lavia kali ini.

Mantan Striker Liverpool Jadi Pelatih

Menurut laporan, mantan penyerang Liverpool Dirk Kuyt akan kembali ke dunia sepak bola dan menjadi manajer klub Beerschot, sebuah klub sepakbola di kota Antwerp, Belgia.

Klub tersebut saat ini berada di posisi kedua di Divisi Pertama B, tetapi mereka mendapat masalah besar setelah manajer mereka saat ini, Andreas Wieland, dikabarkan meminta kontraknya dibatalkan.

Dalam laporan dari Voetbal International, mereka mengklaim bahwa Kuyt tampaknya menjadi kandidat pengganti Wieland setelah masa jabatan singkat dengan ADO Den Haag.

Jadwal Berat Liverpool di Awal Tahun 2024

Liverpool masih memimpin di puncak klasemen Premier League dengan selisih dua poin atas Arsenal yang akan bermain malam ini.

The Reds menikmati hari libur kedua mereka hari ini setelah kemenangan atas Burnley pada Boxing Day sebelum kembali bersiap kembali bertanding di hari pertama awal tahun 2024.

Secara teoritis, jadwal mendatang cukup sulit bagi Liverpool dan semua laga tidak akan lebih mudah. Berikut adalah lawan-lawan The Reds di awal tahun 2024:

  • Newcastle United (Kandang) – Senin, 1 Januari
  • Bournemouth (Tandang) – Minggu, 21 Januari
  • Chelsea (Kandang) – Rabu, 31 Januari
  • Arsenal (Tandang) – Minggu, 4 Februari
  • Burnley (Kandang) – Sabtu, 10 Februari

Newcastle mungkin hanya mengumpulkan enam poin dari enam pertandingan dengan empat kekalahan dalam periode itu, tetapi klub ini telah menunjukkan bahwa mereka dapat tampil baik di bawah asuhan Eddie Howe.

Sementara itu Andoni Iraola juga telah merubah nasib AFC Bournemouth dan hanya Liverpool yang telah mengumpulkan lebih banyak poin akhir-akhir ini dibandingkan dengan The Cherries. Dan Liverpool perlu perlu waspada terhadap mantan penyerang Dominic Solanke yang sedang dalam performa bagus.

Perebutan Tanda Tangan Jeremie Frimpong

Real Madrid dan Chelsea bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan Jeremie Frimpong.

Pada bulan November lalu, Liverpool termasuk di antara tim yang dikaitkan dengan bek Bayer Leverkusen, Jeremie Frimpong.

The Reds telah mengincar bek kanan mantan pemain Celtic ini bersama dengan klub seperti Real Madrid dan Chelsea.

El Nacional melaporkan bahwa Chelsea dapat mengirimkan tawaran sebesar 669 miliar rupiah untuk pemain berusia 23 tahun ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!