Update Transfer Manchester City 16/6 : Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Bernardo Silva

Gila BolaManchester City dikabarkan memiliki anggaran transfer mencapai Rp 5 Trilyun untuk dibelanjakan setelah mereka menjuarai Liga Champions musim lalu, dan bahkan treble winners, yang akan memberi dorongan besar bagi Pep Guardiola untuk memperkuat skuadnya di musim panas ini.

Josko Gvardiol

Tampaknya uang itu akan segera digunakan untuk mengontrak pemain termahal yang menjadi target mereka saat Fabrizio Romano memberitakan bahwa klub ini memulai pembicaraan untuk mengontrak Josko Gvardiol.

Juara Premier League sudah dikaitkan dengan minat pada bek tengah Kroasia itu sejak musim panas lalu tapi terhalang oleh tekad RB Leipzig untuk mempertahankan aset berharga mereka.

Sekarang klub Jerman itu terbuka untuk menjual tapi hanya dengan harga tinggi dan jika tidak terpenuhi, mereka siap mempertahankannya untuk satu musim lagi.

Mateo Kovacic

Fabrizio Romano juga mengkonfirmasi bahwa Manchester City memiliki negoisasi yang baik untuk persyaratan pribadi dengan Mateo Kovacic, yang kontraknya di Chelsea akan berakhir musim depan.

Raksasa London Barat juga terbuka untuk melepas pemain internasional Kroasia itu untuk memberi ruang bagi kedatangan Moises Caicedo, dan sekarang Pep Guardiola ingin membawa sang gelandang berusia 29 tahun.

Kabarnya Chelsea menuntut bayaran mencapai Rp 666 Milyar untuk bersedia melepas Mateo Kovacic, tapi tampaknya kesepakatan bisa dicapai dengan harga yang kurang daripada itu.

Bernardo Silva

Gelandang Manchester City Bernardo Silva mengaku bahwa dia tidak tahu apakah akan bertahan atau meninggalkan Etihad pada musim panas ini saat dia mengesampingkan satu klub.

Playmaker internasional Portugal banyak dikaitkan dengan minat dari Barcelona dan Paris Saint-Germain, dengan nama terakhir bahkan kabarnya siap menawarkan Gianluigi Donnarumma atau Marco Verratti ke tim Pep Guardiola.

Tapi, berbicara selama tugas internasional bersama negaranya, Bernardo Silva mengaku bahwa dia masih belum tahu soal masa depannya saat dia juga mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan kembali ke Benfica pada tahap karirnya saat ini.

Enzo Maresca

Setelah Mikel Arteta ke Arsenal, pelatih Pep Guadiola bersiap kehilangan satu lagi asisten manajernya karena Enzo Maresca akan ditunjuk sebagai manajer Leicester City setelah menyetujui persyaratan dengan klub Championship itu, menurut BBC.

The Foxes tidak memperpanjang kontrak Dean Smith yang gagal menyelamatkan klub dari degradasi dan sejak itu mereka telah membidik asisten pelatih Manchester City asal Italia berusia 43 tahun untuk menjadi bos baru mereka.

Diklaim bahwa Enzo Maresca berhasil meyakinkan petinggi Leicester City dalam wawancara pekerjaan yang dilakukannya dan sekarang dia di ambang untuk mengambil pekerjaan di King Power setelah kesepakatan pribadi telah disetujui.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!